Kompaknya Forkopimda Kunci Suksesnya Program Pembangunan Daerah – Sumsel Update


Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengapresiasi kekompakan yang telah dibangun antara eksekutif dan legislatif serta unsur Forkopimda lainnya di Kota Lubuklinggau yang begitu solid dan harmonis sehingga program pembangunan di daerah itu bisa berjalan dengan sukses.

Hal itu dikatakanya saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau dengan agenda memperingati Hari Jadi Kota Lubuklinggau ke-20 Tahun 2021 yang dugelar di ruang sidang paripurna  DPRD Kota Lubuklinggau, Minggu (17/10/2021).

“Hampir dua tahun masa pandemi, tapi Kota Lubuklinggau masih bisa eksis dalam menjalankan roda pemerintahan. Untuk itu saya mengapresiasi kerja keras Walikota dan seluruh jajaran untuj terus membangun kota Lubuklinggau,” ucapnya.

Kota Lubuklinggau, menurut Herman Deru adalah kota terbesar kedua di Sumsel. Terbesar bukan hanya dari teritorialnya tapi juga terbesar dalam keanekaragaman.

“Sehingga wajar jika Kota Lubuk Linggau  melaunching Silampari Smart City,” tegasnya.

Kemajuan pembangunan di masa pandemi  lanjut Herman Deru sangat terlihat geliatnya di Kota Lubuklingau  meski ada anggaran yang di recofusing.

“Kita tau bahwa di masa pandemi Covid-19 ini hampir semua terkontraksi baik pendapatan negara , provinsi hingga kabupaten/ kota hal itu sangat terpengaruh akibat pysical distancing. Tapi Kota Lubuklinggau termasuk yang sukses dalam pengendalian Covid-19,” ucapnya.

Herman Deru ingatkan kesuksesan dalam pengendalian Covid-19  jangan membuat  merasa puas tetapi tetap bersyukur.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau dengan agenda memperingati Hari Jadi Kota Lubuklinggau ke-20 Tahun 2021 yang dugelar di ruang sidang paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Minggu (17/10/2021).

Untuk itu dia mengajak semua lapisan masyarakat Kota Lubuklinggau untuk menyegerahkan vaksin agar di tahun 2022 Sumsel sudah herd immunity.

“Kita ingin herd immunity, harapan saya di tahun 2022 minimal di triwulan pertama kita sudah herd immunity, Kita ingin segera pulih,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutanya, Herman Deru juga menjawab keinginan masyarakat Kota Lubuklinggau untuk pembangunan infrastruktur tahun 2022.

“Jadi di tahun 2022 apa yang diminta Pak Nanan (Walikota Lubuklinggau) akan kita realisasikan asalkan dilaksanakan secara baik, efisien dan efektif, kena sasaran yang paling penting. Jangan sampai kita membangun tapi tidak dirasakan oleh masyarakat, Pemprov Sumsel tidak  akan tinggal diam untuk menyegerakan pembangunan di Kota Lubukliinggau karena ini episentrumnya ekonomi disekitar kabupaten lainya,” imbuhynya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe patut beryukur karena pandemi covif 19 sudah berangsur angsur menunjukan perkembangan yang baik hal tersebut berkat kerja keras semua pihak dan masyarakat, termasuk TNI/Polri.

Dikatakannya, meski di tahun ini belum lepas dari masa sulit tetapi Kota Lubuklinggau masih melaksanakan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana dalam upaya memehuni kebutuhan masyarakat.

“Tadi kita juga saksikan Pak Gubernur Sumsel telah meresmikan Jembatan Bukit Sulap Lingkar Barat hal ini juga menjawab keinginan masyarakat Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Di tahun depan lanjut Nanan, dirinya masih bermimpi untuk menyelesaikan beberapa program kegiatan salah satunya Gedung Olahraga yang  akan menjadi kebanggaan Sumsel.

“Mudahan-mudahan ini dapat kita wujudkan karena GOR ini bisa dimanfaatkan berbgai event oleh karena itu besar harapan kami Pak Gubernur bisa membantu penyelesaiannya dengan menelan dana Rp39 miliar,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Rodi Wijaya, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Sekda Lubuklinggau HA Rahman Sani, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Infantri Erwin Sah Taufan.

Kapolres Kota Lubuk Linggau, AKBP Nuryono, Kajari Kota Lubuk Linggau Willy Ade Chaidir, Pengadilan Negeri Kota Lubuk Linggau, Imam Santoso, Kepala Dinas PUBM TR Sumsel Darma Budi, Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra serta para pejabat lainnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini…



Source link