Devi Suhartoni: Orang di Luar Sana Selalu Menganggap Kabupaten (Muratara) Kita Paling Banyak Masalah


SRIPOKU.COM, MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni meminta warganya tertib aturan saat berobat baik di Puskesmas maupun rumah sakit. 

Devi menegaskan baik pasien yang berobat maupun keluarga yang mengantar harus mengikuti prosedur dan protokol yang telah ditetapkan. 

“Kita mau merubah Muratara, jangan sampai orang di luar sana selalu menganggap kabupaten kita paling banyak masalah,” kata Devi Suhartoni.

Dia mengatakan ada beberapa masalah yang selama ini sering terjadi di Puskesmas dan RSUD Rupit berkaitan dengan pelayanan kesehatan. 

Hal itu terungkap setelah Devi melakukan rapat kerja bersama para dokter RSUD Rupit dan Puskesmas se Muratara beberapa waktu lalu. 

“Beberapa masalah sering terjadi di RSUD Rupit atau di Puskesmas saat ada warga berobat, kedepan ini tidak boleh lagi terjadi,” katanya. 

Devi menjabarkan sering kali keluarga pasien marah-marah ketika dilarang masuk ruangan pemeriksaan.

Ada lagi, keluarga pasien memaksa ingin menjenguk kerabatnya padahal jam besuk sudah ditutup. 

Pasien atau keluarga pasien kerap berkata kasar kepada perawat dan dokter bila mendapat pelayanan yang menurut mereka kurang memuaskan. 

Keluarga pasien juga sering marah bila ditegur karena parkir kendaraan sembarangan, tiduran di sembarang tempat, serta membuang sampah bukan pada tempatnya.

“Kita ingin berubah, kita ingin tertib, disiplin, maka para pengunjung rumah sakit harus patuhi aturan rumah sakit. Kita sedang berbenah, baik pelayanan maupun fasilitas,” kata Devi.

Dia berharap masyarakat mematuhi aturan di rumah sakit dan Puskesmas demi ketertiban serta kesehatan dan keselamatan pasien maupun keluarga pasien.

“Patuhi dan hargai para dokter dan tenaga kesehatan. Saya juga sudah arahkan agar mereka ramah dan bersahabat. Kita mau berubah, kita mau maju,” katanya.(Rahmat/TS)





Source link