Devi-Inayatullah Penuhi Janji Beri Seragam Sekolah Gratis, Siswa: Baju Saya Sudah Robek


TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memberikan bantuan seragam sekolah kepada siswa jenjang SD/MI dan SMP/MTs. Bantuan ini diberikan secara gratis di 7 kecamatan se Kabupaten Musi Rawas Utara.

Pemberian seragam sekolah tersebut sesuai Keputusan Bupati Nomor 60/KPTS/Disdik/MRU/2021. Bantuan ini hanya untuk anak kelas 2 SD/MI dan kelas 8 SMP/MTs tahun ajaran 2020/2021.

Bupati Musi Rawas Utara, Devi Suhartoni menyampaikan pemberian seragam sekolah ini merupakan janji politiknya bersama Wakil Bupati Inayatullah. Saat kampanye Pilkada 2020 lalu, mereka berjanji akan memberikan bantuan seragam sekolah bila terpilih.

“Atribut sekolah ini merupakan janji politik kami, kalau kami menang kami akan memberikan seragam sekolah. Tetapi ini masih kurang, belum ada sepatutnya, karena anggaran kita terbatas,” kata Devi Suhartoni, Rabu (13/10/2021).

Dia menambahkan, seragam sekolah tersebut diberikan kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu. Dia berharap penyaluran bantuan ini tepat sasaran sehingga yang mendapatkannya benar-benar membutuhkan.

“Pembagian seragam sekolah ini akan ada evaluasi, yang dapat nanti benar-benar orang membutuhkan, orang tidak mampu. Mohon maaf tidak semua siswa yang dapat karena keuangan daerah kita tidak memungkinkan,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara, Sukamto melalui Sekretaris Dinas Mugono menyampaikan pembagian seragam sekolah ini dilakukan secara bertahap per kecamatan.

Bantuan ini hanya untuk anak kelas 2 SD/MI dan kelas 8 SMP/MTs tahun ajaran 2020/2021 yang dananya bersumber dari APBD Muratara tahun 2021.

“Pertama kali kita salurkan di Kecamatan Nibung, setelah itu Kecamatan Karang Jaya, nanti Kecamatan Rawas Ilir dan seterusnya bertahap per kecamatan,” kata Mugono.

Dia menyebutkan total jumlah siswa yang mendapat bantuan seragam sekolah ini sebanyak 8.052 siswa terdiri dari 4.317 siswa SD/MI dan 3.735 siswa SMP/MTs. Bantuannya berupa baju, celana, tas, topi dan dasi.

Sementara Putra, salah seorang siswa mengaku sangat senang setalah mendapat seragam dari Pemkab Musi Rawas Utara. Dia mengatakan pakaian sekolahnya memang sudah robek namun orangtuanya belum ada uang untuk membeli yang baru.

“Terima kasih banyak pak bupati, pak wakil bupati, kami sangat senang, baju saya sudah robek, kini kami ada baju seragam baru. Semoga bapak sehat selalu, dilancarkan rezekinya bapak oleh Allah, terima kasih pak,” katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news





Source link