Soal Pelajar SD di Musi Rawas Masuk ICU Usai Berkelahi, Respon Dinas Pendidikan: Kita Turunkan Tim


SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS – Dinas Pendidikan Musi Rawas turun tangan soal peristiwa seorang pelajar SD di Musi Rawas masuk ICU.

Bocah berinisial Ad (12) itu diduga sebelumnya berkelahi dengan teman sekolah.

Meski sempat mencoba mengikuti pelajara, Ad akhirnya dibawa ke UKS hingga akhirnya dirujuk ke RS Sobirin Lubuklinggau.

Hingga kini, bocah malang itu belum sadarkan diri.

Terkait hal ini, Dinas Pendidikan Musi Rawas langsung merespon peristiwa ini.

Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas, Irwan Evendi, melalui Sekretaris Dinas, Hartoyo, saat dikonfirmasi Sripoku.com, Rabu (13/10/2021) mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan tim dari Dinas Pendidikan Musi Rawas untuk mengetahui duduk persoalan dari peristiwa tersebut.

“Sudah ada tim dari Dinas Pendidikan yang dikirim ke SDN Lubuk Ngin, untuk mengetahui duduk persoalan dari peristiwa ini. Untuk saat ini kita belum bisa berkomentar banyak, menunggu hasil dari tim yang terjun ke lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Lubuk Ngin, Marhen, saat dikonfirmasi Sripoku.com melalui ponselnya, tidak aktif.

Setelah dicoba dihubungi beberapa kali, dan sampai berita ini dikirim ke redaksi, nomor ponselnya tetap tidak aktif.

Dokter yang menangani siswa tersebut, yaitu dr Hazairin, saat dikonfirmasi Sripoku.com mengatakan pasien tersebut sudah diberikan penanganan medis dan di CT Scan.

Menurutnya, dari hasil CT Scan yang dilakukan, ada masalah dibagian tulang lehernya.

“Sudah dilakukan CT Scan, kondisi tangan dan kakinya lemah, tak bisa bergerak. Itu ada masalah di tulang leher. Kan ada tujuh ruas tulang leher, kemungkinannya di ruas kedua yang bermasalah,” kata dokter Hazairin.

Dikatakan, terkait kondisi pasien tersebut, pihaknya sudah kordinasi dengan dokter syaraf, dan hasilnya pasien tersebut disarankan untuk dirujuk ke Palembang.

“Kami putuskan untuk dirujuk. Karena keterbatasan kita disini. Juga ahlinya tidak ada disini. Kan ada tujuh ruas tulang leher, diperkirakan kemungkinan ada masalah di ruas kedua tulang lehernya agak bergeser dan jelas mengganggu syarafnya.

Saran dirujuk, ya tinggal keluarganya bagaimana. Selama disini, penanganan medis dan obat-obatan terus diberikan,” katanya.





Source link