‘Mau Terlihat Beda’, Alasan Pengendara Pakai Nopol Tulisan Jepang, Ditilang Satlantas Banyuasin


TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN – Anggota Satlantas Polres Banyuasin yang mobile, menemukan sepeda motor yang menggunakan nomor polisi (nopol) berbeda. Melihat hal ini, laju motor bebek tersebut dihentikan.

Ternyata benar saja, saat dicek nomor polisi yang dipasang di motor bebek tersebut, tidak sesuai standar. Plat nomor yang digunakan berwarna putih, ada angka dan juga huruf serta logo Jepang.

Karena tidak sesuai standar, sehingga petugas Satlantas Polres Banyuasin melakukan penilangan terhadap pengendara tersebut. Selain menilang, nopol yang tidak standar tersebut juga dilepas dan disita sebagai barang bukti.

“Mau terlihat beda saja pak. Terlihatnya lebih keren,” kata si pengendara ketika ditanya mengenai pemasangan nopol tersebut.

Selain itu, petugas juga melakukan penindakan berupa penilangan terhadap sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Lintas tepatnya di Simpang Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Para pengendara motor ini, ditilang karena tidak mengenakan helm saat berkendara. Bahkan, ada juga pengendara yang melawan arus lalu lintas.

Baca juga: BREAKING NEWS: Siswa SD di Musi Rawas Dipukul Teman di Sekolah, Masuk ICU tak Sadarkan Diri

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam membenarkan bila anggotanya melakukan penilangan terhadap kendaraan yang memasang plat nopol tidak sesuai standar.

“Plat nopol kami sita dan juga pengendara kami beri surat cinta. Karena, plat nopol yang dipasang tidak sesuai standar. Pengendara juga kami himbau, untuk memasang plat nomor standar,” katanya, Rabu (13/10/2021).

Baca berita lainnya langsung dari google news





Source link