Lima Maling Rumah Kosong di Pandansari Ajibarang Dibekuk, Komplotan asal Jakarta, Sumatera, Jabar


Lima Maling Rumah Kosong di Pandansari Ajibarang Dibekuk, Komplotan asal Jakarta, Sumatera, Jabar



By:
Date Uploaded:
Description: Lima Maling Rumah Kosong di Pandansari Ajibarang Dibekuk, Komplotan asal Jakarta, Sumatera, Jabar




BANYUMAS – Komplotan pencuri spesialis rumah kosong dibekuk. Komplotan ini beraksi di desa Pandansari, Kecamatan Ajibarang.

Sejumlah barang bukti berupa emas dan jam tangan, sepeda motor sebagai alat transportasi berhasil diamankan bersama lima pelaku.

Kelima pelaku yakni Hendra Siregar (33) warga Ciracas, Jakarta Timur, Andika (27) warga Sumedang Jawa Barat, Maradona (27) warga Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, Riski (35) warga Ciracas, Jakarta Timur dan Iwan (40) warga Musi Rawas Sumatera Selatan.

Kapolresta Banyumas melalui Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono mengatakan, pencurian di rumah korban, Q Debby (35) warga Desa Pandansari pada Senin (4/10) pukul 15.45. Saat itu, korban sedang menjalani rawat inap di RSUD Ajibarang, sehingga rumah tersebut kosong sejak Minggu (3/10).

Sementara itu suaminya menunggu istri di rumah sakit sejak hari Minggu. Rumah dalam keadaan kosong. Pada Senin sore, suami korban pulang ke rumah untuk mandi.

Namun sesampainya di rumah ia kaget setelah salah satu pintu rumah yang awalnya dikunci sudah tidak dikunci.

“Akhirnya dicek ke seluruh ruangan. Kamar korban sudah dalam keadaan acak-acak, beberapa barang berharga juga hilang,” jelasnya.

Wawan menambahkan, sejumlah barang berharga seperti emas, jam tangan dan notebook hilang dengan total kerugian Rp 42 juta. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut selang dua hari setelah pulang dari rumah sakit. “Dari olah TKP, Unit Reskrim Ajibarang berhasil mengidentifikasi pelaku. Pelaku diketahui kabur ke Purworejo. Kami bekerja sama dengan Satreskrim Polres Purworejo akhirnya berhasil menangkap pelaku,” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Ajibarang Aipda Wisnu mengatakan, pelaku mengincar rumah-rumah yang kosong dengan melakukan survey pada malam hari. “Jadi malam hari survey ke pemukiman dan jika dipastikan kosong, komplotan langsung beraksi,” katanya.

Selain menangkap lima pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti seperangkat perhiasan, jam tangan, obeng warna kuning, satu sepeda motor Mio warna hijau nopol B 3658 CK, dan sepeda motor Beat warna hitam nopol F 3958 FBV serta satu buah kunci palsu. (ali)





Source link