Wali Kota Pangkalpinang Buka Kegiatan Latihan Kader II HMI Cabang Babel – Warta Bangka


WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) membuka secara resmi Latihan Kader (LK) II Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bangka Belitung, Senin (11/10).

Dalam sambutannya, Molen mengatakan sangat menyambut baik terlaksananya LK II HMI di Kota Pangkalpinang.

Menurutnya, kegiatan pengkaderan yang dilakukan HMI merupakan cerminan pribadi yang siap memimpin dalam estafet kepemimpinan selanjutnya.

“Ini merupakan kegiatan yang positif dan wajib didukung. Saya tidak menyangka kegiatan ini bersifat nasional. Saya pikir hanya daerah saja. Kalau tau ini bersifat nasional pasti akan kita support penuh. Kenapa Riski (Ketua HMI Babel) gak cerita kalau kegiatan ini bersifat nasional,” ujar Molen dalam sambutannya.

Meski demikian, Molen sangat mengharapkan kader yang sudah mengikuti pelatihan dapat mengaktualisasikan ilmu yang didapat agar menjadi pribadi yang siap menjadi pemimpin, baik secara etika maupun kemampuan manajerialnya.

Kegiatan LK II HMI ini diikuti oleh 39 peserta yang terdiri dari cabang Aceh, Papua, Medan, Tasikmalaya, Jambi, Lubuk Linggau, Bandung, Batu Raja, Bukit Tinggi, Makasar Timur, Makasar Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Palembang, Bengkulu, Pagar Alam, Bandar Lampung dan Bangka Belitung.(*)



Source link