Mimpi Baru Yetty Oktarina Usai Batik Durian Lubuklinggau Tembus Mancanegara


TIMESINDONESIA, LUBUKLINGGAU – Ketua TPPKK Kota Lubuklinggau yang merupakan pencipta Batik Durian Lubuklinggau, Hj Yetty Oktarina Prana mempunyai mimpi baru usai Batik Motif Durian menembus mancanegara dengan ikut serta dalam Fashion Week di Milan baru-baru ini,. 

Ia menyatakan tak mungkin hal ini bisa terwujud tanpa dukungan semua. Dengan segala kekuasaan yang di milikiNya menakdirkan semua pihak terkait dapat berjumpa dalam kerja sama yang sangat luar biasa cantik dalam balutan idealisme Wastra Nusantara dan persahabatan tanpa persyaratan. 

Hj Yetty Oktarina Prana menuturkan sebelumnya khawatir sekali Batik Durian masih terlalu ‘mentah’ dan belum siap sanding dengan Wastra Nusantara lainnya yang sudah lebih dewasa. Tapi sekarang publik justru bisa melihat batik kebanggaan Kota Lubuklinggau ‘cantik’ dengan caranya sendiri.

“Melihat liputannya di media-media papan atas masional, Kementerian dan media fashion ternama eropa menunjukkan kepada kita semua kalau Batik Durian Linggau bersiap memasuki babak baru dari perkembangannya. Dan sekarang sebagai pencipta dan penggiat Batik Durian Linggau saya punya mimpi baru, batik ini akan segera menambah deretan kekayaan baru Wastra Nusantara, Bismillah,” ucap Hj Yetty Oktarina Prana, Minggu, (10/10/2021). 

Selain itu, dirinya tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh dan mendoakan hingga Batik Motif Durian Lubuklinggau dikenal bukan hanya di dalam negeri saja. Diantaranya Pemerintah Indonesia melalui KBRI Roma,  Pemerintah Kota Lubuklinggau, Ketua Dekranasda Sumsel, dan media-media nasional di tanah air.(*)





Source link