Asisten III Buka Kegiatan Seleksi Subtansi Balon Kepsek


NASIONALXPOS.CO.ID, LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Dr. H Tamri didampingi Kadisdikbud Dr. H Dian Chandera membuka kegiatan seleksi substansi bakal calon Kepala Sekolah (Balon Kepsek) Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau Tahun 2021 di Hotel Dewinda, Sabtu, (9/10/2021).

Dalam sambutannya, H Tamri mengatakan pendidikan merupakan aspek penting dalam membangun suatu bangsa, dan kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh siapa pemimpinnya.

“Demikian juga dengan satuan pendidikan atau sekolah, maju tidaknya sekolah tersebut ditentukan oleh kepala sekolahnya,” ungkap pria yang pernah menjadi guru bidang studi Bahasa Inggris di SMP Negeri 5 Lubuklinggau itu.

Dia menambahkan, ada tujuh peran penting Kepsek untuk memajukan dan meningkatkan kualitas sekolah yang dipimpinnya.

“Tujuh peran tersebut antara lain sebagai pendidik, sebagai manager, administrator, supervisor, leader atau pemimpin, inovator dan sebagai motivasi,” jelas paparnya.

Dirinya berharap para peserta dapat lulus dengan baik dan selama kegiatan berlangsung tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menilai kemampuan, kekuatan, kesanggupan dan daya kepemimpinan yang dimiliki oleh balon Kepsek yang memungkinkan dapat dikembangkan.

Pesertanya adalah para guru yang telah memenuhi kriteria persyaratan administrasi. “Ada 102 peserta, 57 dari Kabupaten Musi Rawas dan 45 orang dari Kota Lubuklinggau. Para peserta dari jenjang TK, SD dan SMP,” jelas Yulita seraya menambahkan, kegiatan ini berlangsung 9-11 Oktober 2021 di Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau.

 

(ALFIRMANSYAH)



Source link