Jika Peserta Tes CPNS Positif Covid-19, Dicoret atau Dijadwal Ulang? Ini Kata BKPSDM Musi Rawas


SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS – Peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Musi Rawas wajib mengikuti pemeriksaan rapid atau swab tes.

Bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka akan dijadwalkan ulang untuk mengikuti tes.

Kepala Bidang Pengangkatan dan Pemberhentian pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Musi Rawas, Weltinus mengatakan, sampai dengan hari kedua pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Musi Rawas yang dipusatkan di SMKN2 Kota Lubuklinggau, tercatat baru satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tes dan rapid yang bersangkutan.

“Sampai hari ini, ada satu peserta yang dinyatakan positif Covid-19, yang bersangkutan sudah melapor ke panitia dengan memperlihatkan hasil swabnya secara daring,” kata Weltinus kepada Sripoku.com, Kamis (7/10/2021).

Dikatakan, bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, maka pihak panitia seleksi daerah (Panselda) akan melaporka ke panitia seleksi nasional (Panselnas) BKN, agar dijadwalkan ulang untuk mengikuti tes berikutnya.

“Untuk jadwal tes bagi peserta yang terkonfirmasi Covid-19 ini, akan ditentukan kemudian, setelah pelaksanaan tes yang berlangsung saat ini,” ujarnya.





Source link