Update Vaksinasi Covid 19 di Lubuklinggau, 65 Ribu Warga Sudah Dapat Dosis 1


Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU –Saat ini realisasi vaksin Covid-19 dosis I di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) baru mencapai mencapai 65.186 ribu atau 38.00 persen.

Sementara capaian untuk dosis II baru 37.552 ribu atau 21.89 persen dari target vaksin Kota Lubuklinggau 171.535 dosis

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Cikwi menyampaikan capaian dosis 1 dengan dosis 2 yang sudah disuntikkan kepada masyarakat Lubuklinggau vaksin jenis moderna dan Sinovac

“Kemudian, untuk tenaga kesehatan (Nakes) kita sudah melakukan penyuntikan dosis 3 sebanyak 1268 dosis atau 68.52 persen dari target 1980 nakes,” ungkapnya, Rabu (6/10/2021). 

Dengan demikian total vaksin yang sudah terpakai sebanyak 104.005 dosis dari jumlah vaksin yang tersedia saat ini sebanyak 122.688 dosis.

“Lokasi vaksin yang tengah berjalan saat ini khusus dosis 1 di urusan kesehatan (Urkes) Polres Lubuklinggau, Polsek Lubuklinggau Barat, Polsek Lubuklinggau Timur dan Rumkitban Kodim 0406 Lubuklinggau,” ujarnya.

Sementara fasilitas pelayanan kesehatan lainnya seperti RS Ar Bunda, RS Siloam dan 10 Puskesmas lainnya lebih fokus kepada penyuntikan dosis II.

“Dalam waktu dekat Pemkot Lubuklinggau  akan melayani dosis 1 dan 2 untuk masyarakat umum dan mahasiswa sebagaimana yang telah dijadwalkan,” ungkapnya.

Cikwi mengungkapkan pelaksanaan vaksin menyesuaikan dengan jumlah vaksin yang diberikan pemerintah, apabila vaksin datang langsung disuntikkan sesuai permintaan.

“Semoga capaian vaksin di Kota Lubuklinggau cepat terealisasi dan bisa cepat terlaksana, sehingga capaian herd imunnity di Kota Lubuklinggau bisa tercapai,” katanya.

Sementara untuk kondisi Covid 19 saat ini terus mengalami penurunan terakhir untuk penambahan kasus konfirmasi baru 0 artinya sekarang kasus Covid-19 terus menurun.

“Jumlah pasien Covid-19 tinggal enam orang lagi, semuanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,”ungkapnya.

Baca juga: Uang Nenek di Lubuklinggau Dimakan Tikus, Ketahuan saat Lemari Dibongkar, Sudah 2 Tahun Hilang

Cikwi pun berharap, masyarakat Lubuklinggau terus menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M dan jangan sampai lengah, jangan menganggap mentang-mentang kasus turun terus boleh melepas masker.

“Kepada masyarakat ia juga mengingatkan jangan sampai panik, seperti terjadi beberapa waktu lalu, membuat oksigen banyak di borong dan disimpan di rumah,” ujarnya.





Source link