Kapendam II/Sriwijaya Mengapresiasi Pelaksanaan TMMD Ke-112 Kodim 0406/Lubuk Linggau


SUMSEL,86News.co -Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Caj Drs. Jono Marjono merasa bangga dan mengapresiasi pelaksanaan TMMD Ke-112 Kodim 0406/Lubuk Linggau. Pembangunan fisik dan non fisik yang dilaksanakan berjalan dengan lancar sesuai yang telah direncanakan, dan diharapkan diakhir TMMD pada tanggal 14 Oktober 2021 mendatang, seluruh sasaran pembangunan sudah selesai 100%.

Dari hasil pantauan awak media, pelaksanaan TMMD terlihat penuh dengan kebersamaan dan gotong royong, saling bahu membahu untuk menyelesaikan pembangunan pembukaan badan jalan sepanjang 5,2 KM, pembuatan gorong-gorong dan bedah rumah serta pembuatan Mushollah. Tidak hanya itu, salah satu sasaran non fisik, yakni kegiatan penyuluhan dari BNPB juga diikuti oleh masyarakat begitu antusias.

Pada kesempatan tersebut, Kapendam II/Swj Kolonel Caj Jono Marjono juga sesekali berbincang-bincang dengan beberapa warga sekitar salah satunya pak Nurkholis.

Dengan antusias, Pak Nurkholis menyampaikan rasa terimakasih karena adanya kegiatan TMMD di desanya yang telah membuka akses jalan desa. “Dengan dibukanya akses jalan ini sangat membantu dan memudahkan kami dalam kelancaran perekonomian dan perdagangan yang tadinya sangat sulit untuk membawa hasil pertanian atau karet”, ungkapnya.

“Harapan kami jalan ini dapat diperkeras dengan batu, bahkan diaspal ujarnya sambil tersenyum malu.

“Sinergitas TNI, Polri, Pemda dan masyarakat menjadi motivasi dalam pelaksanaan pembangunan fisik maupun non fisik dan harapannya Kemanunggalan TNI Rakyat selalu terjalin dengan baik, gotong royong dan kebersamaan tetap dijaga dan dipelihara”, ungkap Kapendam II/Swj Kolonel Caj Jono Marjono, saat meninjau pembangunan jalan desa, Rabu (06/10/2021)

Kapendam juga mengatakan, walaupun TMMD sudah akan selesai pelaksanaannya, diharapkan kebersamaan dan sinergitas tetap dijaga dengan baik, karena merupakan hal yang penting dalam menghadapi segala permasalahan yang timbul dalam kehidupan masyarakat.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-112 ini, Kodim 0406/Lubuk Linggau melaksanakan sasaran fisik, antara lain; Pembuatan jalan 5,2 KM lebar 8 Meter, Pembuatan Gorong-gorong 10 titik, Pembuatan jembatan sementara 1 unit dan Bedah Rumah 3 Unit dan Mushollah,”Tutur dia (FH)



Source link