KISAH Seorang Nenek yang Lupa Simpan Uang Satu Asoy Selama 2 Tahun, saat Ketemu Uang Dimakan Tikus


SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU – Kisah sedih datang dari seorang nenek di Kota Lubuklinggau Sumsel, uang sejumlah ratusan ribu rusak dimakan tikus.

Rencananya uang tersebut akan digunakan sang nenek untuk membeli kebutuhan sehari-sehari.

Namun malang, saat ditemukan uang simpanan hasil jerih payahnya sudah dalam keadaan rusak dan robek-robek.

Cerita ini pun banyak mendapat tanggapan dari netizen karena  dibagikan oleh cucu nenek Asep Wahyu di dalam group Facebook info Seputar Lubuklinggau.

Asep bercerita awalnya neneknya menyimpan uang  dengan jumlah ratusan ribu di dalam lemari.

“Saat akan mengambil uang untuk belanja kebutuhan sehari-hari uangnya tiba-tiba hilang,” ungkapnya pada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Karena hilang nenek tersebut sempat membongkar seluruh isi lemarinya dan sempat mencari-carinya ketempat lain, karena tak ditemukan awalnya neneknya menduga lupa tempat menyimpan uang tersebut.

“Karena tak kunjung ditemukan nenek menduga uang simpanannya telah hilang dicuri dan nenek pun sudah mengikhlaskannya,” ujarnya.

Setelah hampir dua tahun, Asep diminta neneknya untuk memindahkan lemari, saat membongkar lemari ia melihat ada bungkusan hitam dibelakang lemari.

“Ketika lemari dibuka ada asoy plastik hitam, pas dibuka isinya uang, tapi semuanya sudah robek, bahkan banyak yang sudah putus,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan alasan memposting  kejadian tersebut karena kebingungan mencari tempat untuk menukarkan uang tersebut.

Ia pun sangat berharap banyak netizen memberikan saran tempat penukaran uang robek.

“Saya cuma bantu untuk mencari tempat penukarannya saja, alhamdulillah banyak yang memberi tahu lokasi penukaran uang robek,”  tambahnya. (Joy/TS)





Source link