Bagaimana Situasi Terkini Virus Corona di Empat Lawang? Walikota: Kita Bersyukur tapi Jangan Bablas


Penulis: Eko

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU – Update Virus Corona di Lubuklinggau, dimana sudah hampir sepekan tak ada penambahan pasien Covid-19 di Lubuklinggau.

Tidak adanya kasus konfirmasi positif baru ini diungkapkan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe usai menghadiri HUT ke-76 TNI Tahun 2021 dengan tema ‘Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang’ secara virtual di Makodim 0406 Lubuklinggau, Selasa (5/10).

Pria yang biasa dipanggil Nanan ini menyatakan tren kasus Covid-19 di Lubuklinggau saat ini terus menurun seiring semakin meningkatnya angka kesembuhan.

“Sekarang bisa dikatakan kasus semakin turun, bahkan sudah beberapa hari terakhir tidak ada penambahan kasus sama sekali,” ungkap Nanan.

Nanan bersyukur saat ini status Lubuklinggau terus turun, namun untuk informasi terbaru apakah masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 atau tidak ia belum mendapat laporan.

Namun, apapun itu turunnya status Lubuklinggau ini menunjukkan penanganan Covid-19 di Lubuklinggau cukup berhasil, sehingga diharapkan kedepan semua kegiatan masyarakat bisa cepat pulih.

“Dengan kondisi saat ini masyarakat Lubuklinggau tetap kita minta terus menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M dan jangan sampai lengah,” ujarnya.

Debit Sungai Kelingi di Kota Lubuklinggau Meningkat, Warga Diminta Waspada Banjir Susulan

Nanan mengingatkan, masyarakat Lubuklinggau jangan kebablasan, sebab bila kebablasan jangan salahkan aparat bertindak melakukan pembubaran dan penyitaan.

“Kalau kebablasan maka aparat akan bertindak baik dari pihak kelurahan, Babinsa, Bhabinkabtibmas, camat, polsek , Pol pp dan Polres bertindak melakukan pembubaran,” ujarnya.

Kemudian, ketika disinggung masalah pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Kota Lubuklinggau, Nanan menegaskan Lubuklinggau masih menerapkan PTM terbatas.

Menurutnya PTM 100 persen baru akan digelar setelah ada rekomendasi dari pemerintah pusat. “Untuk sekarang kan masih jalan PTM, tapi tetap 50 persen, untuk 100 persen menunggu pusat dulu,” ungkapnya.





Source link