Suasana Hari Kedua Pemutihan Denda Pajak Kendaraan di Empat Lawang


TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG – Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Pendapatan Daerah Sumsel memberikan keringanan pajak kendaraan bermotor progresif dan penghapusan sanksi administrasi berupa denda dan bunga pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor.

Pemberian keringanan ini mulai berlaku sejak Jumat (01/10/2021) hingga akhir tahun atau tepatnya Jumat (31/12/2021).

Di hari kedua diberlakukannya pemberian keringanan pajak ini di Kantor UPTB Bapenda Sumsel Kabupaten Empat Lawang terpantau tidak terlalu ramai.

Tampak ada beberapa warga yang sedang menunggu di ruang antri, selain itu nampak juga petugas yang sedang melayani warga yang akan membayar pajak kendaraan bermotornya.

Teti, seorang warga asal Kecamatan Tebing Tinggi bercerita jika ia mendatangi Kantor UPTB Bapenda Sumsel Kabupaten Empat Lawang untuk membayar pajak kendaraanya yang menunggak satu tahun.

“Hari ini saya bayar pajak motor saya yang memang ada telat satu tahun, dengan adanya pemutihan ini jadi ada sedikit keringanan untuk saya,” Katanya, Senin (04/10/2021).

Teti juga menambahkan ia merasa terbantu dengan adanya keriganan denda dan bunga pajak kendaraan bermotor ini.

“Terbantu jadi ada sedikit keringanan jadinya bayar pajaknya saja, saya juga telatnya cuman satu tahun,” Ujarnya.

Sementara itu,  Hengki Thomasila CPU UPTB Bapenda Sumsel Kabupaten Empat Lawang, mengatakan Pemutihan pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Empat Lawang telah berlangsung dua hari.

“Sejauh ini terhitung sejak tanggal 1 oktober pelaksanaanya lancar total hingga senin siang tercatat ada 14 orang yang sudah mengikuti program ini,” Katanya, Senin siang.

Hengki menambahkan persiapan Bapenda Sumsel Empat Lawang pada program pemutihan pajak ini sudah dipersiapkan sedari awal mulai dari sosialisasi hingga petugas pelayanan yang ada di kantor UPTB Bapenda Empat Lawang.

“Sebelum memasuki bulan Oktober sudah kami lakukan sosialisasi diataranya sudahnkami sebar spanduk di beberapa titik sebagai himbauan untuk masyarakat, selain itu petugas kami siap memberikan pelayanan di setiap hati kerja,” katanya.

Baca juga: Bawa Sajam Saat Naik Mobil, Pria asal Musi Rawas Ditangkap di Empat Lawang

Terakhir Hengki menghimbau kepada segenap masyarakat untuk memanfaatkan momen ini, karena waktunya juga lumayan panjang.

“Kami harapkan untuk seluruh warga Kabupaten Empat Lawang gunakanlah kesempatan pemutihan PKB, BBN dan pajak progresif untuk kemudian membayar pajak sesuai dengan ketentuan pajak,” Tutupnya.





Source link