Atlet Panah Bengkulu Dominasi Juara Pesta Barebow Bengkulu 2021


JUARA: Pemenang Pesta Barebow Bengkulu 2021 kategori umum 30 meter putra. (foto: ist/rb.com)

BENGKULU – Pesta Barebow Bengkulu agenda rutin yang setiap tahunnya digelar. Ketua Komunitas Panahan Bengkulu, Elvi Ansori menyampaikan Barebow adalah salah satu divisi dalam perlomban Panahan, peminat Barebow di Bengkulu sudah sangat banyak peminatnya.

Mulai dari Anak usia Dini hingga orang dewasa. Karena dampak pandemi maka kegiatan kompetisi pun berhenti.

“Pembinaan tanpa kompetisi akan menjadi sia-sia, maka Komunitas Panahan Bengkulu yang untuk memecah kevakuman itu dengan mengadakan kegiatan Pesta Barebow Bengkulu 2021, kegiatan ini,” ungkap Elvi, Minggu (3/10).

Dijelaskannya, pada masa pandemi Covid-19 yang masih melandai ini, pihaknya memastikan untuk pelaksanaan Pesta Barebow Bengkulu 2021 harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sehingga, meminimalisir penyebaran Covid-19 di pergelaran pesta panahan tersebut. Atlet panah Bengkulu mendominasi juara Pesta Barebow Bengkulu 2021.

“Melihat antusias peserta yang luar biasa walaupun di masa pandemi. Kami berharap ada sedikit dukungan dan apresiasi dari pemerintah daerah khususnya pemerintah kota Bengkulu yang menggaungkan sunah dan religiusitas karena Panahan merupakan salah satu olahraga yang disunahkan nabi,” harap Elvi.

Terselenggara dengan semangat gotong royong dan dukungan berbagai pihak, seperti dari KNPI Kota Bengkulu, Kabid Kebudayaan Diknas Kota Bengkulu, Alfida Archery, Athoilah Archery, Karomah Chiken, Dewan Kerja Cabang Pramuka Kota Bengkulu, WB. Archery, RISMA Baitul hamdi dan beberapa pencinta panahan lainnya.

“Ada dari provinsi tetangga, Lahat, Jambi Palembang. Bahkan mereka memenangkan juaranya,” sambungnya.

Ia menyebutkan para pemenang di tiap kategorinya.

Meliputi, Barebow Umum 30 Meter Putra untuk juara pertama diraih Dani Anang dari Panahan Muhammadiyah dari Lahat, juara kedua Fahrizal dari Tiara Aechery Jambi, dan juara ketiga M. Ikrom dari WB dari Archery Palembang.

Kemudian, Barebow Umum Putri Juara 1 adalah Safridawati dari Hidayatullah Kota Bengkulu. Juara 2 diraih Najela Alfida daru  Archery Kota Bengkulu, dan juara 3 oleh Rikka Fitri dari IQ Archery Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Pemenang mendapatkan Medali, sertifikat dan bingkisan dari sponsor berupa peralatan memanah dan Kebek Palak Kain Besurek Khas Bengkulu,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu 03 Oktober 2021 di Lapangan Panahan Alfida Archery kota Bengkulu.

Yang mana diikuti oleh peserta dari berbagai club di kota Bengkulu, Mukomuko, Benteng, Kepahyang dan kabuputen provinsi tetangga, seperti dari Jambi, Palembang, Lahat dan Lubuk Linggau.

Terpisah, sebagai salah satu partner dari terselenggaranya Pesta Barebow Bengkulu 2021 ini, Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman S.Sos, M.Si menyatakan sangat mendukung kegiatan Barebow Turnamen Panahan yang dilaksanakan oleh Perpani Kota Bengkulu.

“Kami dari KNPI sangat mengapresiasi turnamen olahraga yang dilaksanakan oleh Perpani Kota. Dengan olahraga bisa meningkatkan imun tubuh, dan didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kedepan kami mendorong agar cabang-cabang olahraga lainnya bisa menggeliatkan lagi kegiatan olahraga. Namun tetap wajib Prokes,” tutup Iwan. (war)

Hasil Pertandingan Pesta Barebow Bengkulu 2021

 

Barebow Umum 30 Meter Putra

Juara 1. Dani Anang dari Panahan Muhammadiyah Lahat

Juara 2. Fahrizal dari Tiara Aechery Jambi

Juara 3. M. Ikrom dari WB. Archery Palembang

Barebow Umum Putri

Juara 1 Safridawati Hidayatullah Kota Bengkulu

Juara 2. Najela Alfida Archery Kota Bengkulu

Juara 3. Rikka Fitri IQ Archery Kab. Bengkulu Tengah

Barebow Cadet (U18) Putra. 

  1. Alfi Zahrin Manggis Archery Kota Bengkulu
  2. Andra dari IQ Archery Benteng
  3. Ferry dari Hidayatullah Kota Bengkulu

Barebow Kadet (U18) Putri

  1. Juara 1 Fahra T. IQ Archeri Benteng
  2. Juara 2 Thansania A IQ Archery Benteng
  3. Nabela Athoilah Kota Bengkulu

Barebow U10 10 Meter Putra

  1. Hafidz Mentari Archeri Kota Bengkulu
  2. Ahmad Elang dari Panahan Muhammadiyah Lahat
  3. Fauzan Alfidha Archery

Barebow 10 Meter U10 Putri

  1. Zahra mentari Archery Kota Bengkulu
  2. Asma Alfidha Archery Kota Bengkulu
  3. Vanka dari Hidayatullah Archery Kota Bengkulu



Source link