Viral Ada Warga di Muratara Beli Solar Pakai Tanki Modifikasi, Petugas SPBU: Tetap Kami Batasi


Facebook
Screenshot video yang viral di media sosial Facebook warga membeli solar menggunakan tangki modifikasi di SPBU Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) 
===

Penulis: Rahmat

SRIPOKU.COM, MURATARA – Viral di media sosial (medsos) Facebook, video warga membeli solar menggunakan tanki modifikasi. Terlihat dari video itu, tanki tambahan berukuran besar sudah didesain di dalam mobil. 

Kejadian ini viral setalah diunggah salah satu akun Facebook dilihat Tribunsumsel.com, Jumat (1/10/2021) siang. Setelah ditelusuri, kejadian itu diketahui terjadi di SPBU Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Pihak SPBU Rupit saat dikonfirmasi mengenai video yang viral tersebut tak membantah. Menurut petugas SPBU Rupit warga membeli solar menggunakan tanki modifikasi itu karena tidak boleh lagi pakai jeriken

“Sekarang kan tidak bisa lagi pakai jeriken, jadi seperti itu (pakai tangki modifikasi),” ujar petugas SPBU Rupit yang meminta namanya tidak ditulis. 

Dia mengungkapkan, warga membeli solar menggunakan tanki modifikasi itu bukan untuk dijual kembali. Rata-rata mereka membeli solar untuk bahan bakar mesin penyedot pasir, dompeng, penggiling padi, atau sinso pemotong kayu. 

“Mesin-mesin itu kan pakai solar semua, bukan untuk dijual lagi, yang jelas alasan mereka beli untuk itu,” katanya. 

Dia juga memastikan bahwa pembelian solar menggunakan tanki modifikasi tersebut terbatas. 

Diduga Cemburu HD Memiliki Hubungan dengan Istri AS Oknum Pejabat di Muratara Terlibat Adu Jotos

“Itu juga terbatas, tidak boleh lebih dari 200 liter,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, BBM jenis solar di SPBU Rupit ini memang sering mengalami kekosongan. Bahkan hampir setiap hari terlihat puluhan truk mengantre panjang menunggu solar tiba.

“Inilah kadang kami tidak kebagian solar, banyak yang beli pakai tangki modifikasi itu,” ujar Iwan, salah seorang sopir truk.

Rahmat, pengendara sepeda motor juga mengaku sering kecewa karena kehabisan BBM jenis pertalite.

“Bukan hanya solar, pertalite juga sering kosong, harapan kami mohon ditertibkanlah,” harapnya.





Source link