Kembangkan Potensi Atlet Judo, HD Akan Fasilitasi Eksistensi Judo di Sumsel


Jumat, 1 Oktober 2021 | 18:19 WIB| Penulis  

, Redaktur Tobari

Palembang, InfoPublik – Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima pengurus Judo Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka silaturahmi sekaligus mengusulkan cabor Judo untuk dapat mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten OKU Raya.

Audiensi berlangsung di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jumat (1/10/2021).

HD siap memfasilitasi agar Judo dapat lebih eksis di Sumsel. Oleh sebab itu, Ia menginstruksikan Dinas Pendidikan, untuk memperkenalkan Judo sebagai ekstrakurikuler di sekolah-sekolah yang ada di Sumsel.

“Judo belum familiar, maka saya setuju jika olahraga ini dikenalkan di sekolah-sekolah pada pengenalan awalan ekskul misalnya,  karena olahraga ini simple,” ujarnya.

Terkait permintaan keikutsertaan dalam Pekan Olahraga Provinsi, HD juga mengintruksikan Dinas bersangkutan menindaklanjuti hal tersebut mengingat banyaknya potensi atlet Judo asal Sumsel yang berprestasi.

Disamping itu, HD juga meminta agar Judo memiliki managemen pengelolaan organisasi yang baik dan teeorganisir sehingga eksistensinya juga lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua Umum Jodo Provinsi Sumsel sekaligus Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos, ungkapkan potensi atlet Judo asql Sumsel sangat luar biasa karena atlet-atlet yang ada memang telag disiapkan untuk kedepan.

“Atlet yang ada masih muda dengan rata-rata usia 15-17 tahun dan sudah berprestasi. Mereka dalam kepengurusan saya sudah 2 kali dikirim mengikuti kejuaraan tingkat nasional dan menyapu bersih medali emas dalam ajang tersebut,” katanya.

Diungkapnya, saat ini dalam skala Sumsel Judo sendiri paling eksis di Kota Palembang dan Lubuk Linggau. Salah satu yang pernah menjadi atlet terbaik Sumsel yaitu Piter Taslim.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru juga memberikan penghargaan kepada  Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos atas kinerja dan kontribusinya dalam penanganan covid-19 dan karhutla di Sumsel.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, DR H Rosidin Hasan, MPDi, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM. (Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel/toeb)



Source link