Tasamura FC Kalahkan Emas FC Tim Porprov Lubuklinggau


KOPI, Bengkulu – Melalui perjuangan ekstra berat, tim futsal putra Tasamura FC akhirnya memenangkan pertandingan setelah mengalahkan tim Emas FC yang diduga merupakan tim Futsal Kota Lubuklinggau yang akan dimainkan di ajang Porprov OKU Raya mendatang, pada putaran pertama, pada Open Turnamen Futsal Umum yang diselenggarakan oleh Himabiko UNIB di lapangan Futsal Family Kota Bengkulu, Kamis (30/09/2021).

Dengan kemenangan ini Tasamura FC melaju ke delapan besar grub A, dari jumlah peserta 37 tim yang berasal dari Provinsi Bengkulu, Palembang, Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, dan daerah sekitar lainnya.

Sedangkan Emas FC yang diduga merupakan tim Futsal Kota Lubuklinggau yang akan turun berlaga pada ajang Porprov OKU Raya mendatang terima kekalahan dengan Tasamura FC dengan berakhir Finalty dengan skor 7-6.

Tim Futsal Emas FC Kota Lubuklinggau harus menerima dengan besar hati karena tidak dapat melanjutkan pertandingan ke babak berikutnya.

Dalam laga, Renaldi lebih dulu membobol gawang Emas FC, dan disusul gol kedua oleh M Zikri Habibun Rahman, di babak pertama, membuat skor menjadi 2-1.

Pada babak kedua tim futsal Emas FC menyamakan kedudukan, namun Tasamura kembali melakukan serangan dan menciptakan gol ketiga melalui Cesar, gawang Emas FC, terjadi perlawan untuk menyamakan kedudukan oleh Emas FC, namun Tasamura FC melakukan pertarungan sengit dan menciptakan gol keempat melalui kaki kiri M Zikri Habibun Rahman, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya oertandingan dengan skor 4-4, dan dilanjutkan dengan Finalty.

Babak Finalty tersebut berakhir dengan skor 7-6 sehingga membuat tim Tasamura FC melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan Emas FC.

“Alhamdulillah, kami akhirnya berhasil memenangkan pertandingan pada babak 16 besar untuk melaju ke babak 8 besar meskipun harus kerja keras,” kata pelatih Tasamura FC Zaldi Istian, ketika ditemui seusai pertandingan.

Dengan kemenangan ini Tasamura FC akan menghadapi tim Madira B, besok Jumat, (01/10/2021).

Dari hasil tersebut H Azhari, ST yang merupakan Owener Tasamura Tim dan juga selaku ketua KONI Kabupaten Musi Rawas memberikan semangat dan apresiasi kepada Tasamura FC.

“Selamat atas kemenangan pertama ini, selalu fokus dan tetap konsisten dalam pertandingan dan jaga kesehatan, semoga besok selalu mendapatkan hasil yang memuaskan,” papar Azhari. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini





Source link