Informasi Lengkap Terminal Bandara Soekarno Hatta Aviastar 2021


Pixabay.com – Terminal bandara Soekarno Hatta Aviastar
Apakah Anda ada rencana untuk bepergian dengan pesawat dalam waktu dekat? Jika ingin menggunakan penerbangan Aviastar, perlu bagi Anda untuk mengetahui informasi lengkap terbaru mengenai terminal bandara Soekarno Hatta Aviastar yang bisa dipergunakan untuk berangkat.

Informasi mengenai terminal bandara Soekarno Hatta Aviastar membantu untuk mengetahui jadwal penerbangan yang bisa dipilih, baik itu untuk keberangkatan atau kedatangan.

Melansir dari buku Bandara Soekarno Hatta Cikal Bakal Prasarana Transportasi Indonesia Modern, Pusat Data dan Analisa Tempo, (2019), bandara Soekarno Hatta dikenal sebagai bandar udara tersibuk kedua di dunia setelah Changi Airport, Singapura. Tak mengherankan karena memang ada banyak sekali maskapai penerbangan yang bisa Anda temui di sini. Karena itulah informasi yang tepat perlu Anda dapatkan agar tidak kebingungan nantinya.

Informasi Lengkap Terminal Bandara Soekarno Hatta Aviastar

Di tahun 2021 dengan adanya pandemi ini, tentunya mengubah banyak sekali kondisi yang ada di sekitar bandara, termasuk jadwal penerbangan masing-masing maskapai.

Namun tidak perlu khawatir, bagi Anda yang ingin berencana terbang dari bandara Soekarno Hatta dengan maskapai penerbangan Aviastar, berikut informasi terminal bandara Soekarno Hatta Aviastar yang dilansir dari soekarnohatta-airport.co.id:

Maskapai penerbangan Aviastar terdaftar di sub terminal 1C. Terminal 1C adalah salah satu sub terminal yang memiliki 25 gerai lapor-masuk dan disertai dengan adanya 5 carrousel (pengambilan bagasi, dan 7 gerbang (C1, C2, C3, C4, C5, C6, dan C7).

Kota tujuan rute maskapai penerbangan Aviastar pada terminal 1C adalah:

Aviastar adalah maskapai penerbangan yang berdiri pada 12 Juni 2000. Di situs resmi mereka, aviastar.biz, tak disertakan keterangan rinci mengenai siapa pihak-pihak yang turut mendirikannya, namun hanya pernyataan sebagai berikut: “Aviastar didukung oleh tim manajemen yang profesional dan terlatih dari luar negeri”. Saat ini, maskapai Aviastar mengoperasikan dua jenis pesawat yaitu DHC-6-300 dan BAe-146-200.
Dari laman resminya juga dijelaskan bahwa setidaknya ada 10 rute penerbangan yang dimiliki Aviastar, yaitu Jakarta, Lampung, Balikpapan, Palangkaraya, Samarinda, Makassar, Nabire, Tana Toraja, Datah Dawai dan Banjarmasin. Aviastar juga melayani penerbangan menuju 30 titik yang ada di berbagai penjuru tanah air dari Lubuk Linggau hingga Timika, walau memang tidak semuanya dari dan menuju wilayah yang terpencil. (DNR)



Source link