Bupati Muratara Apresiasi Kegiatan Inovasi Si MAMAT yang direncana Kantor Imigrasi.


MURATARA|coganews.co.id – Audiensi dengan Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Perihal Rencana Pelaksanaan Kegiatan Inovasi Pelayanan 3 in 1 Si MAMAT (Imigrasi Manjakan Masyarakat) di daerah Kabupaten Musi Rawas Utara. Hari ini Selasa (28/09/2021) di Kantor Bupati Muratara

Kegiatan berjalan dengan bak dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

kegiatan Audiensi dengan Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni, Wakil Bupati H.Inayatullah , Asisten 1 Susyanto Tunut dan Kepala Kesbangpol Zulnova, dan Kepala Lapas Kelas III Surulangun Rawas Indra Yudha menyambut baik kunjungan dari kantor Imigrasi Kemenkumham Provinsi Sumsel. Dari Kementerian Hukum dan HAM diwakili oleh Bapak Herdaus Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim beserta jajaran dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Surulangun Rawas Bapak Indra Yudha. Kegiatan Audiensi dilaksanakan dalam rangka rencana pelaksanaan kegiatan inovasi pelayanan 3 in 1 Si MAMAT oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. Herdaus menyampaikan tujuan utama adalah untuk bersilaturahmi sekaligus untuk menindaklanjuti kerjasama.

Pada kesempatan ini Hernandus mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muratara telah memberikan fasilitas keimigrasian. Untuk itu pihak keimgirasisn ingin berbuat lebih banyak lagi, seperti untuk masyarakat Muratara yang begitu kuat untuk menunaikan ibadah umroh dan ibadah haji dalam hal ini Imigrasi membantu dalam kepengurusan paspor.

Selain itu bahwa kedatangan pihak Imigrasi ke Kabupaten Musi Rawas Utara adalah untuk memperkenalkan inovasi dari Kantor Imigrasi Muara Enim yaitu Inovasi 3in1 SI MAMAT (Imigrasi Manjakan Masyarakat). Inovasi Kantor Imigrasi bertujuan untuk melayani masyarakat Kabupaten Muratara dan mendukung Pemerintah Muratara dalam hal peningkatan ekonomi Daerah juga penyamarataan pelayanan keimigrasian terhadap masyarakat.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Bapak Made Nur Hepi Juniartha menjelaskan bahwa pelayanan inovasi Layanan 3 in 1 Si MAMAT adalah layanan jemput bola Kantor Imigrasi Muara Enim dimana pemohon tidak perlu datang jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Muara Enim, tidak perlu mengantri di bank, tidak perlu buang waktu untuk mengambil paspor.

Bupati Musi Rawas Utara H.Devi Suhartoni berterima kasih dan mengapresiasi rencana kegiatan inovasi Layanan 3 in 1 Si MAMAT oleh pihak Kantor Imigrasi Muara Enim di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara dan siap menfasilitasi sarana dan prasarana serta publikasi dari kegiatan tersebut, dan menugaskan Assisten I untuk menjadi penghubung dengan Kantor Imigrasi Muara Enim. Sampainya secara singkat.(AJR).



Source link