Banjir bandang melanda, warga yang terdampak terima bantuan Kapolres Lubuklinggau – DIVISI HUMAS POLRI


Humas Polres Lubuklinggau – Sumsel, Banjir bandang melanda warga Lubuklinggau, Kapolres AKBP Nuryono bersama ketua cabang Bhayangkari Lubuklinggau datangi warga yang terdampak banjir, Senin (27/9/2021).

Hujan deras yang mengguyur Kota Lubuklinggau dan sekitarnya menyebabkan terjadinya luapan air sungai, kali ini aliran sungai di Kel. Karya Bakti dan Kel. Wirakarya Kota Lubuklinggau, warga yang tinggal di sekitar bataran sungai bernasib kurang beruntung, pasalnya luapan air sungai masuk ke kediaman, membuat warga kewalahan, tak ayal sejumlah barang hanyut terseret arus sungai.

Kapolres Lubuklinggau dan rombongan didampingi Kapolres Lubuklinggau Timur AKP Diaz saat di tiba di lokasi banjir disambut langsung Camat Lubuklinggau Timur II, Aris Garnida Husein, Sekcam, Iie Sumirat dan Lurah Wirakarya, Raga Buana.

Saat Meninjau lokasi banjir, Kapolres memberikan sedikit bantuan sembako kepada warga terdampak banjir serta motivasi agar warga tetap sabar dan tetap semangat

“Kita sengaja menyempatkan diri untuk terjun langsung kesini dengan harapanndapat memberikan sedikit motivasi untuk tetap sabar dan semangat dan ada sedikit bantuan yang nilainya tidak seberapa namun besar harapan kita semua ini dapat membantu meringankan beban warga yang terkena banjir,”pungkasnya.

Sebelum meninggalkan lokasi banjir, Kapolres sedikit berpesan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, untuk tidak membuang sampah di aliran sungai atau sembarang tempat, sebagian besar penyebab banjir dikarenakan aliran sungai yang kurang baik, semoga kedepan kita tetap sama-sama peduli untuk bisa menjaga lingkungan, dan penutup Akbp Nuryono berdoa dan berharap kejadian seperti ini kedepan tidak terulang kembali, dan warga diharapkan tetap semangat.

 



Source link