Reklame Tak Bayar Pajak Siap-siap disegel oleh Bapenda Muratara,


MURATARA| coganews.co id– Keseriusan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)untuk menertibkan papan Reklame yang terpajang di Wilayah Kabupaten Muratara yang tidak bayar pajak.

Secara garis besar, reklame dibagi menjadi dua jenis yaitu reklame produk dan reklame non-produk. Reklame produk adalah reklame yang isinya memuat tentang barang atau jasa, di mana tujuan pemasangan reklame tersebut adalah untuk keperluan promosi.

Sedangkan reklame non-produk adalah reklame yang isinya semata-mata memuat nama perusahaan, bisnis, badan usaha, nama profesi, atau nama usaha, termasuk logo, simbol, atau identitas yang tujuannya agar diketahui oleh masyarakat  umum.

Seperti hari Senin (27/09/2021) ini melalui petugas dari kantor Bapenda Kabupaten Muratara menyegel beberapa reklame yang terpasang di wilayah Kabupaten Muratara, seperti yang terpantau oleh media coganews.co.id saat penyegelan Papan Reklame milik Indomaret di Lawang Agung kecamatan Rupit penyegelan ini dengan stiker warna menah dengan ukuran hampir setengah meter persegi.

Effendi Kepala Badan Pendapatan Daerah mengatakan saat di hubungi via pesan WhatApp mengatakan Kami pihak Bapenda menindak lanjuti Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017 tentang pajak daerah diatur dalam pasal 15 pajak reklame dipungut pajak atas penyelenggaraan reklame, bagi wajib pajak yg tidak memiliki izin dan pembayaran pajak daerah akan kita pasang stiker reklame ini belum membayar pajak.Tegas Effendi.

Lanjutnya. ” Jika tidak ditindak lanjuti reklamenya akan kita turunkan dan nanti kita akan bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja yang mempunyai tugas penegakkan perda”.

Saya menghimbau bagi wajib pajak yang belum ada izin agar segera mengurus izin dan yang belum membayar pajak untuk segera bayar ke bapenda Kabupaten Muratara melalui bidang pajak daerah dan retribusi daerah.Tutupnya.(AJR)



Source link