Puluhan Rumah Dihantam Banjir Bandang


EMPAT LAWANG – Puluhan rumah warga di Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan mengalami rusak berat setelah dihantam banjir bandang yang membawa material pohon tumbang dan bebatuan sungai, sejak Minggu (26/9).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Empat Lawang Sahrial Fodril dalam keterangan resminya di Palembang, Senin, mengatakansementara ini tercatat ada sebanyak 96 rumah warga yang rusak.

Ini meliputi lima unit rumah di Desa Kembahan Lama, 12 rumah di Desa Lampar Baru, 13 rumah di Desa Pasar Talang Padang dan ada 66 rumah di Desa Padang Tiria mengalami rumah rusak berat.

“Tidak ada korban jiwa untuk warga yang rumahnya rusak berat seperti di desa Padang Tiria terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi untuk menghindari banjir susulan,” kata dia.

Menurut dia, intensitas hujan yang tinggi sejak Sabtu (25/9) malam menyebabkan aliran sungai meluap lalu banjir pun terjadi lebih kurang setinggi 60 centimeter.

Meski kondisi saat ini air sudah berangsur surut, petugas gabungan masih bersiaga di posko-posko yang ada. “Kami mengimbau agar masyarakat untuk tetap waspada,” katanya.


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Penulis : Antara



Source link