Gubernur Sumsel Serahkan 78 Sertifikat Tanah di Kota Lubuk Linggau


SRIPOKU.COM, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) menyerahan 78 sertifikat tanah secara simbolis di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Lubuk Linggau, Sabtu (25/9/2021).

Kepada para penerima sertifikat, HD mengharapkan agar sertifikat tersebut dapat menjadi sebuah berkas yang produktif seperti menjadi sebagai bahan pertimbangan dalam mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Kemudian, khusus untuk sertifikat tempat peribadatan maupun fasilitas umum agar dapat dijaga dengan baik.

“Mudah-mudahan sertifikat ini bermanfaat bagi penerima. Penyerahan ini sebenarnya sudah yang kesekian kalinya dilakukan, harapan kita semua hak atas tanah di wilayah Sumsel ini bersertifikat,” ujar HD.

Walikota Lubuk Linggau, Prana Putra Sohe mengatakan, BPN Kota Lubuk Linggau saat ini telah melakukan pemetaan zona integritas di Lubuk Linggau.

“Saat ini bagi masyarakat Kota Lubuk Linggau yang ingin mengurus sertifikat tanah sudah sangat mudah. Dalam waktu lebih kurang tiga hari sudah selesai,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Kota Lubuk Linggau, Kelik Budiono Ptnh MM menyampaikan, bahwa penyerahan sertifikat itu bertujuan memberikan kepastian hukum kepada penerima sertifikat terutama pada tempat peribadatan, maupun aset-aset milik Pemda.

“Sertifikat yang diserahkan hari ini ada sebanyak 78 sertifikat tanah diantaranya aset milik PT PLN, aset BUMN berupa Jalan, Wakaf ada dua bidang tanah, kemudian sertifikat tanah perusahaan, aset Pemkab Musirawas, serta aset Pemkab Muratara dan lainnya,” ungkapnya.

Turut hadir Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Kadinsos Provinsi Sumsel Mirwansyah SKM MKM, Kadis Kominfo Provinsi Sumsel H Achmad Rizwan SSTP MM, Kadisnakertrans Provinsi Sumsel Drs Koimudin SH MM, Kasat Pol PP Prov Sumsel M Aris Saputra SSos MSi, serta para kepala OPD Provinsi Sumsel lainnya.





Source link