Kabar Gembira Bagi Masyarakat, Kini Lubuk Linggau Mempunyai Kampung Ulung Kawasan Wisata Baru


Lubuklinggau, 86News.co  – Kabar gembira bagi masyarakat, jika sebelumnya sudah ada Kampung Warna Warni di Kelurahan Lubuk Linggau Ulu Kecamatan Lubuk Linggau Barat II, kini Kota Lubuk Linggau mempunyai tempat kawasan wisata baru yakni Kampung Ulung di Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuk Linggau Utara II.

Kampung Ulung yang dahulunya merupakan kawasan dikatagorikan kumuh itu, kini telah disulap menjadi kampung yang asri dan indah, sangat tepat untuk dikunjungi. Nah, untuk menyemarakan Kampung Ulung yang berlokasi ditepian Sungai Kelingi bersebarangan dengan Kampung Warna Warni itu, Sabtu (25/09/2021).

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru didampingi Wali Kota, Lubuk Linggau, H SN Prana Putra Sohe berkunjung langsung untuk melakukan peninjauan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Lubuk Linggau, H Trisko Defriyansya dalam laporannya mengatakan kegiatan ini masih dalam rangkaian Hapernas ke XIV Tingkat Provinsi Tahun 2021, dimana Kota Lubuk Linggau sebagai tuan rumah.

“Dalam kesempatan ini, mantan Sekretaris KPU Lubuk Linggau itu mencerikan bahwa, Kampung Ulung tersebut sebelumnya kampong kumuh, namun berkat kaloborasi kerjasama semua pihak, terciptalah kampung yang asri dan indah, seperti sekarang ini,” ujarnya.

Wali Kota Lubuk Linggau, H.SN Prana Putra Sohe mengatakan, dibangunnnya berbagai kawasan tak terkecuali Kampung Ulung ini, pada intinya untuk menngkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kota Lubuk Lingau tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) seperti Tambang, Migas dan Perkebunan,”ungkapnya.

Dijelaskan Nanan, sapaan Orang Nomor Satu di Kota Sebiduk Semare, julukan Kota Lubuk Linggau itu, kegiatan tersebut atas kaloborasi  Disperkim Sumsel, Kementrian PU-PR RI, KOTAKU  dan Disperkim Kota Lubuk Linggau untuk mengatasi kawasan kumuh khususnya di Kota Lubuk Linggau.

Sementara Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengawali kata sambutannnya, menyampaikan  pujian akan upaya yang telah dilakukan Wali Kota Lubuk Linggau. “ Terus terang saya salut dengan Nanan ini, dia sahabat saya, tidak berhenri berinovasi dan mencari peluang mendapatkan dana untuk membangunan Kota Lubuk Linggau ini “, ujarnya sembari menambahkan, gaya kepemimpinan ini perlu dijadikan contoh bagi Kepala Daerah lainnya.

Ungkapan lain yang membuat Gubernur merasa gembira itu yakni prestasi luar biasa dicapai Pemkot Lubuk Linggau telah berhasil menurunkan PPKM dari level 4 menjadi level 2.

“Semoga situasi ini semakin membaik sehingga bisa mencapai level 1, bahkan hingga tak ada lagi Covid-19,” harapnya.

Sementara itu Camat Lubuk Linggau Utara II, Kunti Maharani didampingi Lurah Ulak Surung, Nopiansyah Arha dan beberapa Ketua RT setempat, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, H.Herman Deru dan Wali Kota Lubuk Linggau dan pihak terkait lainnya, telah menjadikan kawasan tersebut menjadi kawasan yang indah dan asri.

“Kita nantinya dengan melibatkan masyarakat setempat akan memelihara dan mengelola kawasan tersebut dengan baik, sehingga dapat dijadikan salah satu Icon Kota Lubuk Linggau dalam membangun Kota Lubuk Linggau,“ pungkasnya.(M.Novri/Rif)



Source link