Hujan Malam Hari Bikin Sungai Mesat Lubuklinggau Meluap, Lebih Dari 60 Rumah Diterjang Banjir


SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU — Hujan lebat mengguyur Kota Lubuk Linggau, Minggu(26/09/2021) malam sekira pukul 02.00 WIB

Sedikitnya puluhan rumah warga di bantalan Sungai Mesat di empat Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Lubuk Linggau Timur II Kota Lubuk Linggau.

Namun, dalam musibah bencana alam ini, tidak menimbulkan korban jiwa hanya beberapa rumah mengalami rusak ( jebol/red ) akibat hantaman air bah dari luapan Sungai Mesat yang membelah beberapa Kelurahan tersebut.

Pantauan dilapangan tampak beberapa rumah warga masih berantakan dan dipenuhi Lumpur. Saat ini warga masih melakukan pembersihan sisa-sisa material lumpur

“Saya tidak bisa berbuat banyak, tiba-tiba air sudah masuk rumah dan menjebol bagian dapur “, ujar Aprizal warga RT 07 Kelurahan Karya Bakti .

Aprizal mengatakan dalam wilayah RT 07 di bantaran Sungai Mesat selain rumahnya, ada delapan rumah warga lainnya antara lain, Yem , Maryono, Aminah, Darimah, Iwan, Tukini dan Wandi.

Ke delapan rumah tersebut ada dekat jalan  Jembatan Penghubung RT 09 Kelurahan Cereme Taba dan RT 07 Kelurahan Karya Bakti.

Ia juga mengatakan banjir juga menerjang sebuah jembatan pejalan kaki yang menghubungkan RT 08 Kelurahan Wirakarya dengan RT 07 Kelurahan Karya Bakti.

Baca juga: Banjir di Lubuklinggau, Detik-detik Air Masuk Asrama Putri Ponpes Ar Risalah, 600 Anak Ayam Hanyut

Sementara Sekcam Lubuklinggau Timur II, Lie Sumirat, mengatakan lebih dari 60 rumah warga terkena dampak banjir bandang  di 4 Kelurahan.

Di RT 08 Kelurahan Wirakarya 22 rumah, RT 03 , 18 rumah. RT 05 dan 06 Kelurahan Dempo masing-masing 2 rumah. Kemudian RT 07 Kelurahan Karyabakti 8 rumah, RT 08 Keluarahan Karyabakti 10 rumah.





Source link