BREAKING NEWS : Banjir di Lubuklinggau Rendam Ponpes dan Rusak Jembatan, Puluhan Rumah Kebanjiran


TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU – Intensitas curah hujan di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) sangat tinggi Minggu (26/9/2021) malam.

Akibatnya naiknya debit sungai di Kota Lubuklinggau, menyebabkan rumah warga di beberapa bantaran sungai kebanjiran.

Salah satunya Sungai Kuti di wilayah Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I, akibat kejadian di wilayah ini lima asrama putri Pondok Pesantren Ar-Risalah kebanjiran.

Rico Bagian Umum Pondok Pesantren Ar-Risalah menyampaikan air masuk ke Asrama Putri Ponpes Ar-Risalah sekira pukul 04. 30 WIB.

“Menjelang pukul 4.30 WIB air sudah selutut saat anak-anak ke masjid, ketinggiannya baru selutut,” ungkapnya pada Tribunsumsel.com.

Kemudian sehabis shalat subuh saat anak-anak kembali ke asrama ketinggian air semakin naik hingga 60 centi meter dan mulai masuk ke asrama putri.

“Abis sholat subuh baru di evakuasi bersama-sama anak-anak. Yang terdampak kurang lebih rumah guru klinik satu dan lima asrama putri,” ujarnya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun, semua pakaian para santriwati banyak yang basah, karena saat kejadian posisi pakaian dan santri banyak dibawah.

“Kejadian semacam ini sudah dua kali tahun ini, tapi tidak masuk asrama, dulu tahun 2012 pernah besar bahkan kasur sampai hanyut,” ungkapnya.

Selain asrama putri Ponpes Ar-Risalah, rumah Lendri Alfikar warga setempat juga terendam banjir, rumah milik guru SMP ini tepat berada di bantaran Sungai Kuti.





Source link