Pemprov Optimistis Sektor Properti di Sumsel Tumbuh hingga 10%


Palembang, Gatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) optimistis sektor propeti di Bumi Sriwijaya dapat tumbuh hingga 10% pada 2021 yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kita optimistis pertumbuhan sektor properti pada 2021 ini akan mencapai 10%,” ujar Gubernur Sumsel, Herman Deru, saat menghadiri pameran properti dalam rangka peringatan Hari Perumahan Nasional XIV 2021 di Lippo Mall, Kota Lubuklinggau, Sabtu (25/9).

Menurutnya, sejauh ini untuk perkembangan industri perumahan atau properti cukup membaik. Hal tersebut menjadikan sektor tersebut sebagai salah satu tumpuan perekonomian di wilayahnya pada tahun ini.

“Apalagi, adanya kebijakan pemangkasan perizinan, terutama oleh pemerintah kabupaten dan kota se-Sumsel. Pertumbuhan itu dapat segera terwujud. Pembangunan properti akan menciptakan sentra ekonomi baru di daerah sekitarnya,” kata dia.

Ia menjelaskan, kini kebutuhan rumah di Sumsel masih ada sekitar 485.000 lagi. Hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi semua pihak, baik itu gubernur, bupati, wali kota, dandim, kapolres, dan berbagai instansi terkait lainnya.



Source link