HD Panen Jagung di Kebun Percontohan Kodim 0406 Lubuk Linggau


Sabtu, 25 September 2021 | 21:28 WIB| Penulis  

, Redaktur Tobari

Lubuk Linggau, InfoPublik – Mengakhiri kunjungan kerja di Kota Lubuk Linggau, Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) melakukan Panen Jagung di kebun percontohan atau Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0406 Lubuk Linggau, Sabtu (25/9/2021).

HD mengatakan, di kunjungan sebelumnya beberapa waktu lalu ia sendiri yang menanam pertama di areal kebun contoh milik kodim ini. Waktu itu dilanjutkan dengan panen cabai.

Menurutnya, setelah lihat contoh seperti ini, maka diharapkan akan menjadi contoh dan panutan bagi petani sekitar dengan pola mandiri. Pupuk dihasilkan sendiri, pembudidayaan diupayakan sendiri dan terintegrasi.

“Kalau kita berbicara tentang integrasi pertanian kita tidak melikat skala besar atau kecil tetapi melihat tujuannya,” ujar HD.

Ditambahkan HD, disinilah akan menjadi contoh bagi masyarakat khususnya kaum pemula atau petani milenial bahwa satu pohon jagung ini tidak ada yang tersisa.

Karena jagung ini adalah barang berharga, bongkolnya punya manfaat untuk pakan ternak, begitu juga bulir jagungnya untuk pakan ternak. Apalagi saat ini jagung khusus pakan ini masih harus di backup besar besaran oleh petani lokal dan nasional.

“Terima kasih kepada Kodim 0406 Lubuk Linggau yang telah memprakarsai ini. Salah satu tujuannya untuk menyongsong Sumsel Mandiri Pangan,” ungkapnya.

Turut hadir Walikota Lubuk Linggau, Prana Putra Sohe, Dandim 0406 Lubuk Linggau, Letkol Inf Erwinsyah Taupan, serta para kepala OPD Provinsi Sumsel. (Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel/toeb)



Source link