Kaget Dipergoki Tuan Rumah, Pencuri di Musi Rawas Melawan, Begini Akhirnya


TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS – Dengan mengendap-endap, Muhamat Rozi alias Efo (28) masuk lewat pintu belajang (dapur) rumah warga di Dusun  III Desa E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Setelah berhasil masuk, lalu pelaku yang merupakan warga Desa Tanah Periuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas itu mengambil dua buah tabung gas dan ponsel milik pemilik rumah.

Namun belum sempat membawa kabur barang curiannya itu, aksinya kepergok pemilik rumah, Noval Derma Atmaja (37).

Melihat ada orang asing masuk rumah hendak membawa barang miliknya, korban berupaya mencegah.

Pelaku yang kaget karena kepergok pemilik rumah jadi nekat melawan dan memukul pemilik rumah dalam upayanya untuk kabur dari lokasi tersebut. 

Akibatnya, korban terluka pada pergelangan jari, luka gores pada punggung sebelah kiri dan luka gores pada lengan tangan sebelah kanan.

Namun meskipun terluka, korban bersama warga setempat berhasil menangkap dan mengamankan pelaku, lalu menghubungi polisi untuk mengamankan pelaku. 

Peristiwa pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada Kamis (23/9/2021) sekitar pukiul 08.00.

“Aksi pelaku ini berhasil diketahui oleh korban yang saat itu berada didalam kamar. Karena kepergok, pelaku memukul korban dengan maksud untuk melarikan diri sehingga korban terluka pada pergelangan jari, luka gores pada punggung sebelah kiri dan luka gores pada lengan tangan sebelah kanan,” kata Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Tugumulyo AKP Dadang, Jumat (24/9/2021).

“Dalam hal ini pelaku tertangkap tangan oleh korban dan selanjutnya personil Polsek Tugumulyo bersama tim landak Polres Musi Rawas cek TKP dan selanjutnya mengamankan pelaku dan barang bukti, untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya. (SP/Ahmad Farozi)





Source link