Hari Tani Nasional, Zuhri Syawal: Tani Adalah Pekerjaan Yang Mulia


TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Dalam memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September 2021, Kepala Dinas Pertanian & Peternakan Kabupaten Musi Rawas, Zuhri Syawal, SP, M.Sc. M. Eng mengucapkan Selamat Hari Tani bagi pekerja Tani di Indonesia, khususnya Kabupaten berslogankan Lan Serasan Sekantenan. 

Dikatakan Zuhri bahwa profesi di bidang pertanian adalah merupakan suatu pekerjaan yang mulia. Terkait di masa Pandemi Covid-19, dirinya menuturkan bahwa dari sebanyak sektor yang ada di Indonesia, sektor pertanian yang mampu bertahan dari gempuran ekonomi ditengah wabah Covid-19. 

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat Hari Tani yang jatuh pada tanggal 24 September ini. Tani adalah pekerjaan yang mulia, jika berbicara Pertanian ikut terdampak kah di masa pandemi Covid-19, Sektor Pertanian adalah yang mampu bertahan dalam kondisi dan situasi seperti ini, termasuk di Musi Rawas. Pasalnya karena semua setiap harinya butuh makan,” ucap Kepala Dinas Pertanian & Peternakan Musi Rawas, Zuhri Syawal pada Wartawan TIMES Indonesia. 

Ketika ditanya upaya apa saja yang telah dilakukan oleh pihak Dinas Pertanian & Peternakan Musi Rawas guna me-support kesejahteraan petani, Zuhri Syawal menyampaikan segala upaya telah dilakukan oleh pihaknya. 

“Upaya-upaya yang dilakukan Dinas Pertanian & Pertenakan Musirawas untuk kesejahteraan petani dengan melakukan peningkatan produksi dan produktifitas, baik identifikasi dan ekstenfikasi, seperti diantaranya teknologi pengelolaan lahan, pemberian pupuk yang berimbang, pemberian bibit-bibit unggul, pengendalian organisme pengganggu tanaman dan lain sebagainya,” kata Zuhri Syawal. (*)





Source link