Permudah Pencairan THT dan JKM, Pemkot Pagaralam MoU bersama PT Taspen


TIMESINDONESIA, PAGARALAMPemkot Pagaralam Sumatra Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Taspen Cabang Lubuk Linggau.

Ini dituangkan ke dalam Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani bersama oleh Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH dengan Branch Manager PT Taspen Persero, Syahrizal, bertempat di Aula SD Negeri 74 Gunung Gare Kota Pagaralam.

Perjanjian tersebut berisikan tentang Percepatan Pembayaran Klaim Program Tabungan Hari Tua (THT) dan Jaminan Kematian (JKM), bagi Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.

Wali kota  mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen Persero Cabang Lubuk Linggau dan Bank Mandiri Taspen Cabang Lahat atas dukungan serta perhatiannya, sehingga kerjasama ini dapat terlaksana, serta Walikota sangat mengapresiasi BKPSDM Kota Pagaralam atas gebrakan inovasi terbarunya.

“Kerjasama ini salahsatu bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kota Pagaralam kepada rekan-rekan dan ahli waris dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pagaralam untuk lebih cepat dan mempermudah proses klaim, serta pencairan uang Tabungan Hari Tua (THT) dan Jaminan Kematian (JKM) yang diajukan oleh ahli waris,” ucapnya, Rabu (22/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan sosialisasi tentang percepatan pembayaran klaim program tabungan hari tua dan jaminan kematian bagi pegawai di Lingkungan Pemeritah Kota Pagaralam, yang diikuti oleh Sekda Pagaralam, Asisten dan Staf Ahli, Seluruh Kepala SKPD, Camat serta Lurah di Lingkungan Pemkot Pagaralam. (*)

 





Source link