Info Terbaru CPNS Lubuklinggau 2021, Swab Antigen Gratis Bagi Semua Peserta SKD, Ini Lokasinya


Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU —Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) akan memfasilitasi tes antigen gratis bagi peserta Calon Aparatur Sipin Negara (CASN) 2021.

Bila sebelumnya Pemkot Lubuklinggau hanya memfasilitasi untuk peserta berkartu tanda penduduk (KTP) Lubuklinggau, namun, informasi terbaru Pemkot menggratiskan untuk semua peserta termasuk luar Lubuklinggau.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, Yulita Angraini mengatakan kebijakan tersebut merupakan kebijakan dari wali kota langsung.

“Pak wali memberikan swab antigen secara gratis baik untuk warga Lubuklinggau maupun warga luar yang mengikuti CPNS di Lubuklinggau 2021,” ungkapnya pada Tribunsumsel.com, Rabu (22/9/2021).

Yulita menyampaikan untuk jadwalnya peserta sudah diimbau dilaksanakan paling paling cepat 24 jam sebelum peserta melakukan test CPNS.

“Untuk waktunya peserta sudah bisa melihat, karena sudah dibagi berapa sesi dalam sehari, syarat swab test ini peserta harus bawa KTP dan formulir pendaftaran,” ujarnya.

Lanjut Yulita, kemungkinan pelaksanaan swab test ini akan dilakukan di satu titik, untuk sementara ada dua opsi yang ditawarkan yakni di lapangan parkir Diklat atau lapangan parkir kantor wali kota.

“Alasannya bila hanya kita fokuskan di rumah sakit atau puskesmas akan terjadi penumpukan, supaya tidak berbaur dengan pasien kesehatan lain kita fokuskan satu titik,” ungkapnya.

Kemudian untuk jadwalnya sudah dibagi, peserta bisa melihat di account CASN, jadi tidak ada penumpukan lagi karena
peserta langsung bisa mengetahui kapan mereka melaksanakan swab test.

Baca juga: Lokasi SKD CPNS Lubuklinggau dan Musirawas Dilaksanakan di SMKN 2 Lubuklinggau

Sedangkan untuk persiapan pelaksanaan test sudah hampir rampung. Termasuk untuk sistem jaringan mudah-mudahan tidak ada kendala, kemarin sudah di cek langsung oleh BKN Sumsel.

“Untuk listriknya juga demikian kita sudah koordinasi dengan PLN Lubuklinggau supaya tidak ada pemadaman, termasuk untuk jaringannya kita pakai telkom sebagai penyedia jaringan internet mudah-mudahan tidak ada kendala lagi,” ujarnya.





Source link