DPMPTSP Lubuklinggau Harap Toko Modern Bisa Fasilitasi Produk UMKM


TIMESINDONESIA, LUBUKLINGGAU – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Lubuklinggau menggelar agenda sosialisasi kemitraan usaha, Rabu (22/09/2021) bertempat di Smart Hotel. 

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan dan harapan supaya toko-toko modern yang ada di Lubuklinggau mampu memfasilitasi produk UMKM di kawasan Kota berslogankan Sebiduk Semare tersebut. 

“Jadi produk-produk UMKM untuk memasarkan, mereka tidak perlu lagi menyewa toko, tidak perlu bayar pegawai jadi produk mereka bisa dipasarkan di pasar modern. Inilah tugas kami bersama Disperindag serta Dinas Koperasi dan UMKM,” ucap Kepala DPMPTSP Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan. 

Selain itu pula pria yang akrab disapa kak HG ini juga menerangkan bahwa ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh pelaku UMKM diantaranya izin edar. 

“Atas dasar itulah sosialisasi ini dilaksanakan, nanti dijelaskan bagaimana mendapatkan izin edar dimaksud. Jadi membuat izin edar harus ada surat dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinkes. Oktober ini, target kami ada 150 sampai 200 UMKM bisa menembus pasar modern,” terang Kepala DPM PTSP Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan. 

Sementara itu, Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani yang turut hadir dalam membuka langsung kegiatan sosialisasi mengatakan kegiatan ini sebagai langkah upaya melakukan pembinaan, baik secara administrasi juga pembinaan bagaimana suatu produk bisa dipasarkan dengan secara baik. 

“Sudah banyak dilakukan baik dari DPMPTSP, Disdagrin maupun Dinas Koperasi dan UMKM sendiri, kita berharap agar UMKM bisa semakin berperan dalam meningkatkan perekonomian daerah Kota Lubuklinggau,” tutup Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani. (*) 





Source link