Ops Patuh Musi 2021 Polres Lubuk Linggau, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes dan Undang-Undang Lalu Lintas


Lubuklinggau, 86News.co –  Jajaran Kepolisian Resor ( Polres ) Lubuk Linggau melalui Satuan Lalulintas , selama 14 hari kedepan akan menggelar Operasi Patuh Musi Tahun 2021.

Dalam operasi Patuh Musi dimulai, Senin (20/09/2021) hingga 03 Oktober 2021 ini, masyarakat khusus pengendara sepeda motor dan mobil diminta mematuhi protkol kesehatan ( Prokes ) Covid-19 dan Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan. Hal ini disampaikan Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Nuryono melalui Kasat Lantas, Iptu Suwandi diruang kerjanya, usai menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh  Musi 2021 dipimpin langsung Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Nuryono dijadiri Wakil Wali Kota Lubuk Linggau, H.Sulaiman Kohar, dihalaman Mapolres Lubuk Linggau, Senin (20/09/2021 ) pagi.

“ Jadi dalam operasi Patuh Musi 2021 ini, selain tetap mengedepan protokol kesehatan, juga disisplin berlalulintas sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tetntang lalulintas dan angkutan jalan “, ujarnya.

Mantan Pamin 1 S1 STNK Subditregident Ditlantas Polda Sumsel ini lebih lanjut menjelaskan, pada Ops Patuh Musi 2021 ini, sebagaimana dintruksikan Mabes Polri, karena masih dalam suasana covid-19 dengan cara persuasif melalukan sosialiasi masalah prokes ditempat-tempat umum, keramainan. Namun disisi lain sasasan juga akan melakukan penindakan.

“ Sesuai dengan Intruksi Bapak Kapolda Sumsel melalui Dirlantas dan Bapak Kapolres Lubuk Linggau, selain Prokes juga melakukan tindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggatan lalulintas “, ungkapnya.

Rinci dijelaskan Kasat, sasaran ops Patuh Musi 2021 ini, pengendara sepeda motor tidak mengenaikan helm SNI, pengedara dibawah umur, menggunakan knalpot racing, menggunakan handphone saat berkedaraan, melawan arus, angkutan overload dan pelanggaranan lalulitas lainnnya.

“ Jadi kita berharap dengan digelarnya Operasi Patuh Musi 2021 oleh Polres Lubuk Linggau tersebut, dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas “, pungkasnya.

(M.Novri/Rif).



Source link