Operasi Patuh Musi 2021 di Muratara Dimulai, Siap-siap Ini Daftar Pelanggaran yang Bakal Ditindak


SRIPOKU.COM, MURATARA – Operasi Patuh Musi (OPM) tahun 2021 mulai digelar di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Operasi ini dimulai ditandai dengan apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi 2021 yang dipimpin Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto di halaman Mapolres setempat, Senin (20/9/2021) pagi.

“Pagi tadi kita sudah apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi 2021, mudah-mudahan operasi ini berjalan lancar,” kata AKBP Eko Sumaryanto kepada Tribunsumsel.com, Senin (20/9/2021) sore. 

Dia menyebutkan operasi ini dalam rangka meningkatkan ketertiban berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19

Selain itu, untuk mewujudkan kamseltibcar lantas yang aman dan terkendali, serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Saya tadi menekankan anggota di lapangan agar tetap humanis kepada masyarakat dan tetap patuhi protokol kesehatan,” katanya. 

Kasat Lantas Polres Musi Rawas Utara, AKP Nasharudin menyampaikan pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2021 ini digelar selama dua pekan, mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021. 

Baca juga: Penambang Emas Buat Sungai Keruh di Muratara, Tak Kapok Meski Ditindak, Bupati Cari Langkah Lain

Dia membeberkan sasaran operasi kali ini adalah pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, berkendara melawan arus, pengendara di bawah umur.

Kemudian kendaraan menggunakan knalpot racing, berkendara kecepatan tinggi, angkutan melebihi muatan, menggunakan handphone saat berkendara. 

“Petugas di lapangan nantinya juga akan menindak pengendara yang tidak menaati protokol kesehatan Covid-19,” katanya. 

Nasharudin menambahkan, pentingnya menaati prokes untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Muratara. 

“Prokes ini penting, pakai masker, jaga jarak, jangan berkerumun. Mohon kerjasamanya kepada seluruh elemen masyarakat,” pintanya. (Rahmat/TS)





Source link