Brigpol AW Anggota Polres Musi Rawas Dipecat, Tak Bertugas Semestinya


TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS – Salah seorang anggota Polres Musi Rawas, Brigpol AW dipecat dengan tidak hormat. Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap yang bersangkutan dipimpin Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, di Mapolres setempat, Senin (20/9/2021).

Kapolres menjelaskan, PTDH tidak dengan hormat dilakukan, karena personel yang bersangkutan melanggar pasal 14 ayat 1 huruf a Peranturan Pemerintah Nomor 01 tahun 2003, tentang Pemberhentian Anggota Polri.

“Kemudian, Pasal 7 ayat 1 huruf g peraturan Kapolri Nomor 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri. Jadi yang bersangkutan tidak menjalankan tugas dengan semestinya, maka dari itu dilakukan PTDH,” tegas kapolres.

Dikatakan, PTDH tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Sumsel Nomor: Kep/704/VIII/2021 tanggal 24 Agustus 2021.

“Kejadian ini, kiranya dijadikan pembelajaran dan jangan dicontoh. Maka kepada personel kiranya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Baca juga: Baru Mulai PTM Terbatas, SMA Kusuma Bangsa Terapkan Siswa Isi Kusioner Tiap Hari

Selain melaksanakan PTDH, dalam upacara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada 35 anggota Polres Musi Rawas yang dinilai berkinerja baik.

“Saya ucapan selamat kepada personel yang hari ini menerima penghargaan hari ini. Terus tingkatkan kinerja dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Jadikan motivasi untuk lebih baik, dan kepada personel lainnya, yang belum menerima penghargaan kiranya, untuk dijadikan contoh dan semangat agar lebih baik dalam menjalankan tugas,” ujarnya. (sp/ahmad farozi)

Baca berita lainnya langsung dari google news





Source link