Anton Irawan Akhirnya Menyerahkan Diri, Tuh Tampangnya


Tersangka pencurian sepeda motor Anton akhirnya ditangkap polisi. Foto : Khalid Sumeks.co

jpnn.com, LUBUKLINGGAU – Anton Irawan, 18, pelaku pencurian sepeda motor yang sempat buron ini akhirnya menyerahkan diri pada Kamis (16/9) sekitar pukul 16.30 WIB.

Warga RT 01, Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, itu langsung diantar orang tuanya dan Ketua RT ke Polsek Lubuklinggau Selatan ke Polsek Lubuklinggau Selatan.

Anton diduga terlibat pencurian sepeda motor Yamaha Vega BG 4531 GK, milik Wiro Wijaya (23), warga RT 05 Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau.

Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Hilal Subhi menjelaskan pencurian sepeda motor terjadi Minggu (12/9/) sekitar pukul 20.00 WIB di pondok kebun korban, RT 07 Kelurahan Jukung.

Kejadiannya bermula korban menginap di kebun. Sepeda motor diparkiran di bawah pondok, dipasang gembok di cakram untuk menghindari pencurian.

Malam hari, ketika korban berada di dalam pondok, tersangka Anton dan temannya berinisial “P” melakukan pencurian. “Keduanya merusak kunci gembok cakram, serta membawa kabur sepeda motor,” jelasnya.

Korban yang mendapati sepeda motornya hilang, melapor ke Polsek Lubuklinggau Selatan.

“Hasil penyelidikan, diketahui pelaku pencurian adalah Anton dan rekannya inisial P,” kata Iptu Hilal.





Source link