SMF Pacu PEN dan Renovasi Rumah Kumuh di Lubuklinggau


Foto : SMF

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) merenovasi rumah masyarakat pra sejahtera di Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Direktur Utama Ananta Wiyogo  dan Walikota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, SN Prana Sohe bersama jajaran Pemerintah Daerah Lubuklinggau melakukan kegiatan monitoring terkait realisasi Program Pengembangan Rumah di Daerah Kumuh Desa Rahma Kota Lubuklinggau, Sumsel, baru-baru ini).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antara SMF, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR dan Pemerintah Daerah Lubuklinggau Sebanyak 31 unit rumah dari total 316 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di desa tersebut mendapat bantuan dari SMF. Saat ini, pengerjaan sudah mencapai 52% dan ditargetkan selesai dalam waktu dekat.

Lubuklinggau menjadi kota kesembilan pelaksanaan Program Pengembangan Rumah di Daerah Kumuh SMF sejak program ini bergulir di tahun 2018. “Program ini merupakan bagian dari komitmen SMF untuk mendukung Ekonomi Nasional (PEN) di sektor perumahan melalui penyediaan hunian yang layak, khususnya bagi masyarakat pra sejahtera,” ucap Ananta dalam pernyataan tertulisnya. Selain itu program ini juga merupakan bagian dari program pembangunan berkelanjutan (Sustanibility Development Goals) khususnya pada aspek bangunan dan perumahan.

www.swa.co.id





Source link