Jual Narkoba, Ketua RT di Lubuklinggau Ditangkap Polisi


Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU – Helmi Muhammad Hasan ketua RT 04  Kelurahan Nikan Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) ditangkap polisi karena menjadi pengedar narkoba.

Pria berusia 50 tahun ini ditangkap  setelah makan jebakan Polisi yang pura-pura menjadi pembeli, Senin (6/9/2021) lalu di rumahnya.

Dari tangannya Polisi mengamankan barang bukti (BB) 14 paket sabu dengan total beratnya 2,97 gram yang ditemukan di dalam rumahnya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kasat Narkoba AKP Sopian Hadi mengatakan penangkapan bermula laporan dari warga, bahwa Ketua RT 04 ini adalah pengedar narkoba.

“Kami dapat laporan dari warga, lalu langsung melakukan penyelidikan sering menyalahgunakan dan mengedarkan gelap Narkotika jenis shabu,” ungkapnya pada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Selanjutnya anggota di lapangan langsung
melakukan pemancingan untuk pembelian narkotika jenis shabu, setelah disepakati lokasi dan tempat langsung dilakukan transaksi narkoba.

“Saat terjadi transaksi langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan, dari rumah tersangka ditemukan barang bukti berupa 14  bungkus plastik klip yang berisikan kristal-kristal putih jenis shabu dengan berat  2,97,” ungkapnya.

Setelah dilakukan interograsi, tersangka mangaku mendapat barang bukti Narkotika jenis shabu tersebut dari HR yang beralamat di Desa Muara Rupit Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Saat ini tersangka berikut barang buktinya dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Lubuklinggau untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” ujarnya. (Joy) 





Source link