Istri Buru-buru Buang Narkoba, Pasangan Suami Istri di Lubuklinggau Jadi Pejual Sabu-sabu


Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU – Pasangan suami istri (Pasutri) di Kota Lubuklinggau di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) diamankan polisi karena menjadi pengedar narkoba.

Keduanya yakni Heri Yanto (33 tahun) dan istrinya Leni Marlina (28 tahun) warga Kelurahan Lubuklinggau Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Kedua pasutri ini ditangkap di Jl. Kandis Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II saat akan melakukan transaksi, Selasa (31/8/2021) lalu.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kasat Narkoba AKP Sopian Hadi, mengatakan, dari kedua pasutri ini polisi mengamankan tiga buah plastik klip kecil berisikan sabu dengan berat 0,90 gram dan plastik klip berisikan 2,71 gram.

“Total barang bukti yang kita sita dari kedua pasutri ini berat tetap dengan berat 3.61 gram,” ungkap Sopian pada Tribunsumsel.com, Jumat (3/9/2021).

Sopian menjelaskan penangkapan bermula atas laporan masyarakat, bahwa kedua pasutri tersebut sering mengedarkan narkotika jenis sabu di Jl Kandis Kelurahan Ulak Surung.

“Atas laporan itu kita lakukan penangkapan, saat dilakukan penangkapan pelaku Leni berusaha berkilah dengan membuang barang bukti berupa tiga plastik klip kecil sabu kebelakang rumah,” ujarnya.

Sementara, Heri langsung dilakukan pemeriksaan hasilnya didapatkan  barang bukti berupa satu buah plastik klip kecil berisikan diduga sabu, dari dalam saku kiri celananya.

“Hasil interogasi pelaku Heri mengakui bahwa sabu tersebut dibelinya dari orang yang bernama DB di daerah kepala Curup setelah itu pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Res Narkoba untuk dimintai keterangan,” ungkapnya.

Selain itu, Heri mengaku mengajak istrinya bisnis narkoba, untuk mencari tambahan untuk kebutuhan ekonomi, karena pekerjaannya sebagai tukang ojek tidak cukup ditambah lagi sedang dalam situasi pandemi, dan penumpang sepi.

“Akibat perbuatannya pelaku terancam pidana dalam pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1)  UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Dan atau Pasal 112 ayat 1 UU RI  Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya. (Joy) 





Source link