Vaksin di Musi Rawas, Polres Targetkan 1600 Orang per Hari Divaksinasi Covid 19


TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS – Polres Musi Rawas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas menggelar vaksinasi massal di 16 unit layanan yang tersebar di 14 kecamatan se Kabupaten Musi Rawas, Rabu (1/9/2021).

Dua dari 16 unit layanan vaksinasi massal tersebut dibuka di Mapolres Musi Rawas.

Animo masyarakat mengikuti vaksinasi massal yang dipusatkan didalam gedung Athamni Wedhana Polres Musi Rawas ini cukup tinggi.

Terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke unit layanan vaksinasi covid 19 dilokasi tersebut.

Kendati banyak masyarakat yang mengikuti vaksinasi, namun jalannya vaksinasi ini berlangsung tertib dan patuh protokol kesehatan (prokes). Meski antri, namun tidak terlihat adanya kerumunan warga.

Bagi yang datang duluan, dipersilahkan duduk di kursi yang sudah dipersiapkan dilokasi dengan jarak tempat duduk yang sudah ditentukan sesuai prokes.

Mereka kemudian dipanggil satu persatu saat giliran vaksin tiba.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, bagi yang diperbolehkan vaksin, langsung menuju meja petugas untuk divaksin.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy mengatakan, terkait pelaksanaan vaksinasi massal, pihaknya menugaskan tenaga kesehatan di unit pelayanan vaksinasi.

Dia menargetkan, melakukan vaksinasi terhadap masyarakat sebanyak 1.600 orang per hari, dari seluruh unit layanan vaksinasi massal yang tersebar di Kabupaten Musi Rawas, termasuk di dua unit layanan vaksinasi yang ditempatkan di Mapolres Musi Rawas.

“Polres Musi Rawas menargetkan 1.600 orang divaksin per hari. Sedangkan Dinas Kesehatan Musi Rawas juga melaksanakan vaksinasi dengan target  400 orang per hari. Jadi total vaksinasi massal 2.000 orang per hari,” kata AKBP Efrannedy.

Dikatakan, dengan dilaksanakannya vaksinasi massal ini, diharapkan target herd immunity bisa cepat tercapai. Karena itu dia mengimbau agar masyarakat mendukung adanya kegiatan atau program vaksinasi massal tersebut.

“Kepada masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan program vaksinasi massal ini. Bagi masyarakat yang belum divaksin, silahkan datang ke unit pelayanan vaksinasi di Puskesmas terdekat dengan tempat tinggal masing-masing untuk divaksin,” katanya.

Baca juga: Diluar BKN Palembang, Peserta dari Jambi Mendominasi Ikut Tes CPNS Musi Rawas

Ditambahkan, jenis vaksin yang diberikan dalam program vaksinasi massal ini ada tiga, yaitu vaksin sinovac, aztra zeneca dan moderna.

Menurutnya, program vaksinasi massal ini untuk mendukung program pemerintah pusat yang menargetkan secara nasional dua juta orang divaksin per hari. (SP/AHMAD FAROZI)





Source link