Bobol Rumah di Musi Rawas, Polisi Sita Baju Bergambar Mobil VW, Warga Tuah Negeri Rugi 5 Juta


SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS – Bobol rumah di Musi Rawas, tepatnya Desa Suka Mulya, Kecamatan Tuah Negeri pada Kamis (26/8/2021) subuh, Ali Sodik (34) ditangkap anggota reskrim Polsek Muara Kelingi.

Saat beraksi, warga Desa Air Beliti itu menggunakan linggis untuk masuk ke kediaman korban.

Setelah jendela rumah korban terbuka, Ali Sodik mengambil beberapa merk rokok yang ditaksir seharga Rp 3 juta dan uang tunai sebesar Rp 2 juta yang ada dalam rumah korban.

Akibatnya korban mengalami kerigian sekitar Rp 5 juta. Setelah berhasil mengambil rokok dan uang, pelaku kemudian kabur dari lokasi.

Korban yang merasa dirugikan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Kelingi untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku, sesuai dengan laporan polisi Lp/B-18/VIII/2021/Sumsel/Mura/Sek Muara Kelingi, tgl 26 Agustus 2021.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy, melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendrawan, mengatakan berdasarkan laporan tersebut pihaknya melakukan penyelidikan.

Peserta dari Jambi Serbu Tes CPNS di Pemkab Musi Rawas Sumsel

Setelah keberadaan pelaku diketahui, pada Senin (30/8/2021) sekitar pukul 19.00, Tim Harimau Unit Reskrim Polsek Muara Kelingi dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Amin Zulla bergerak melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Tersangka Ali Sodik ditangkap di rumahnya di Dusun I Desa Air Beliti Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas tanpa perlawanan,” kata AKP Hendrawan, Selasa (31/8/2021).

Dikatakan, anggota yang melakukan penggeledahan di dalam rumah pelaku menemukan dan mengamankan barang bukti satu buah linggis, alat yang digunakan pelaku saat mencongkel jendela rumah korban.

Selain itu juga diamankan satu lembar baju kaos warna abu-abu motif gambar mobil VW, satu buah topi merk Boss warna hitam abu-abu, pakaian yang dipakai pelaku saat melakukan pencurian.

“Juga diamankan 15 bungkua rokok dari merek berbeda yang masih tersisa di rumah pelaku. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” katanya.





Source link