Disidak Kapolres dan Wali Kota Lubuklinggau Kafe Lala dan Memei Ditutup Selamanya


TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU —Cafe Lala dan Cafe Memei di Lokalisasi Patok Besi Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumsel digerbek polisi, Minggu (1/8/2021) dinihari  kemarin.

Dari hasil penggerebekan itu Polres Lubuklinggau dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Lubuklinggau mengamankan 227 orang dan 190 diantara positif mengonsumsi narkoba.

Kini setelah penggerbekan besar-besaran itu dilakukan, kedua kafe tersebut oleh Polres Lubuklinggau telah dipasang garis polisi. Kedua kafe itu saat ini tampak tergembok dan sepi.

Pantauan Tribunsumsel.com, Senin (2/8/2021) sore terlihat lokasi yang diduga menjadi tempat pesta narkoba ini terlihat sangat sepi.

Bangunan kafe tersebut tampak tutup. Di depan rumah kaca itu juga telah dipasang garis polisi.

Namun, warga sekitar masih beraktivitas seperti biasa. Beberapa ibu-ibu paruh baya terlihat duduk -duduk di depan rumahnya masing-masing sembari menyaksikan pihak kepolisian melakukan pengecekan sekitar lokasi.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono saat meninjau Lokalisasi Patok Besi menegaskan akan memproses pelaku pemilik kafe karena telah melanggar PPKM Level 4 di Kota Lubuklinggau.

“Akan kita proses hukum, kepada pemilik kafe akan kita proses hukum berkaitan dengan pelanggaran PPKM Level 4 di massa pandemi,” kata Nuryono.

Ia mengungkapkan, saat ini dua orang pemilik kafe masih dalam pemeriksaan dan dimintai keterangan oleh Satreskrim Polres Lubuklinggau dan untuk statusnya masih sebagai orang terperiksa.

“Yang jelas kita akan memberikan efek jera kepada pelaku usaha yang melanggar aturan yang sudah ada, status keduanya masih terperiksa ya,” ujarnya.





Source link