Gagal Beraksi Pejambret di Lubuklinggau Tewas Dipukuli Massa, 1 Ditangkap Polisi


loading…

LUBUKLINGGAU – Apes, seorang jambret di Kota Lubuklinggau , Sumatera Selatan (Sumsel) gagal beraksi namun berakhir tragis. Pelaku tewas setelah menjadi sasaran amukan massa yang beringas, sementara teman pelaku berhasil diringkus Polisi, Minggu (4/7/2021) sekitar pukuk 21.30 WIB.

Pelaku yang tewas diketahui Ferizon alias Zon (23) warga Kepala Curup, Kecamatan Binduriang dan temannya yang berhasil ditangkap bernama Andri Subrata alias Andri (25) warga Dusun Talang Gunung, Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong.

“Kejadian bermula korban IB (17) di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Pasar satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II, bersama temannya bernama SF menaiki sepeda motor hendak membeli nasi goreng titipan temannya,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Sudarno kepada wartawan, Senin (5/7/2021).

Baca : Pejambret Ponsel Ini Berdarah-darah karena yang Dijambret Wanita Petarung MMA

Kemudian korban memfoto tempat nasi goreng yang dituju tersebut, pada saat sedang memfoto, datang dua orang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Xride dari arah belakang. Dua orang tersebut, tiba-tiba menarik HP milik korban yang ada ditangan korban, kemudian dua orang laki-laki tersebut langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motornya.

Dijelaskan Kapolsek, korban berusaha melawan dan langsung mengejarnya dengan menggunakan sepeda motor miliknya. Lalu sesampainya di jalan Waringin korban bersama temannya berhasil menabrak sepeda motor yang dikendarai pelaku dari belakang.

“Dua orang pelaku pun terjatuh, kemudian teman korban berteriak “jambret”, pada saat itu korban langsung mencekik pelaku bernama Ferizon,” jelasnya.

Namun pelaku Ferizon ternyata tidak tinggal diam dan langsung mengeluarkan senjata tajam jenis pisau, pelaku mengancam korban jika mendekat akan ditusuk. Dan pelaku berusaha melarikan diri lagi dengan mengendarai sepeda motornya.

Akan tetapi dilokasi sudah banyak warga mendekat, kemudian warga melempari kedua pelaku yang berusaha melarikan diri dengan menggunakan batu. Sehingga sepeda motor yang dikendarai kedua pelaku oleng dan terjatuh.



Source link