Pengerjaan Proyek Jalan Tol Lubuklinggau-Bengkulu Ditunda, Diperkirakan Molor Sampai 2024, Apa Masalahnya?


Ilustrasi pengerjaan jalan tol

Tribunpadang.com/Rizka Desri Yusfita

Ilustrasi pengerjaan jalan tol

GridOto.com – Proyek jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu yang menghubungkan Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu dengan bentang 15,9 Km sempat digembar-gemborkan di April 2021 lalu.

Mengingat proyek jalan tol ini sempat diberitakan akan dipercepat pengerjaannya agar bisa segera dioperasionalkan.

Sayangnya, pengerjaan proyek jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu harus dihentikan untuk sementara.

Kepala Dinas PUBM (Pekerjaan Umum Bina Marga) Kota Lubuklinggau, Achmat Asril Asri menuturkan, penghentian proyek jalan til ini diduga terkait masalah anggaran.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Lubuklinggau-Bengkulu Terus Digenjot, Anggota Komisi V DPR RI Berharap Pengerjaannya Bisa Dipercepat

“Dokumen penetapan lokasi (penlok) sudah kami terima. Tapi sampai saat ini mungkin anggaran dari pusat belum ada. Kami tidak tahu masalahnya karena apa,” ujarnya, dikutip dari TribunSumsel.com, Jumat (28/05/2021).

Asril mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk sekarang hanya bisa menunggu kabar lebih lanjut dari Pemerintah Pusat.

“Kami juga sudah koordinasikan dengan Kemenrterian PUPR dan PT Hutama Karya,” lanjutnya.

Ia melanjutkan, dari koordinasi tersebut ditemukan bahwa Kementerian PUPR dan PT Hutama Karya sedang mempersiapkan rencana untuk pembebasan lahan terdampak jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu.

Baca Juga: Wacana Pembangunan Jalan Tol Lubuklinggau-Bengkulu Direalisasikan, Pengerjaan Dimulai Akhir 2021





Source link