Terkonfirmasi Positif Covid-19, Wali Kota Lubuk Linggau Dirawat di Jakarta Halaman all


LUBUK LINGGAU, KOMPAS.com – Wali Kota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Prana dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Baca juga: Akui Perbuatannya, Polisi yang Minta Rp 1 Juta Saat Tilang Turis Jepang Terancam Dipecat

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemerintah kota Lubuk Linggau, Ari Martaredo mengatakan, Prana dirawat di Jakarta sejak Rabu (19/8/2020).

Kini, kondisi Prana mulai membaik.

Pemkot Lubuk Linggau belum mengetahui di mana Prana terpapar Covid-19. Namun, pemkot telah melakukan tracing terhadap orang yang pernah melakukan kontak dengan wali kota.

“Hasil swab sudah positif (Covid-19). Saya minta doa kepada seluruh masyrakat agar Pak Wali cepat sembuh dan bisa beraktivitas lagi. Kondisinya sekarang sudah membaik,” kata Ari saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (20/8/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Video Viral Keluarga Ambil Paksa Jenazah Covid-19, Dibawa Pakai Angkot

Kabar Wali Kota Lubuk Linggau Prana Pura dirawat di Jakarta dikabarkan sang istri, Yetti Oktarina Pranana melalui lama Facebooknya.

Berdasarkan unggahan itu, Yetti menyebutkan, suaminya mengalami demam tinggi pada Rabu (19/8/2020). Prana pun menjalani tes swab dan dinyatakan positif Covid-19.

 

 

Berikut tulisan Yetti dalam laman Facebook-nya:

Bismillah..

Untuk semua saudara, teman, sahabat, karib kerabat yang kami sayangi dan begitu menyayangi kami.

Sabtu fajar saya dapati suami saya demam tinggi, diobati seperti layak nya demam tapi diputuskan untuk tetap mengambil sampel darah dan swab untuk melengkapi pemeriksaan.

Qadarullah, Minggu siang saya mendengar kabar kalau suami yang sangat saya kasihi terinfeksi Covid-19.

Beliau segera kami bawa ke rumah sakit untuk segera isolasi dengan pertimbangan terutama agar perkembangan kesehatannya lebih terpantau dengan baik.

Tiga hari di rumah sakit AR Bunda Lubuklinggau, evaluasi tim dokter didapati ternyata suami mengalami penurunan yang cukup signifikan pada natrium dalam darahnya dan bila dibiarkan ini sangat mungkin membahayakan kesehatan beliau secara keseluruhan, ditambah Covid-19 yang tentu saja harus ditangani.

Baca juga: Petugas Pemulasaraan Jenazah Protes soal Insentif: Cepat Cair, untuk Biaya Nikah

Dengan segala pertimbangan kami keluarga dan tim dokter di Lubuklinggau diputuskan sebaiknya beliau mendapat perawatan yang lebih lengkap dan sesuai dengan kebutuhan sakitnya.

Alhamdulillah, kemarin kami bisa membawa beliau untuk dirawat di rumah sakit di Jakarta.

Sejak kemarin pun tim dokter di Lubuklinggau sudah berhasil mempertahankan agar kondisi beliau tidak semakin turun dan siap untuk terbang.

Puji syukur kehadirat Allah SWT dan doa kita semua pagi ini beliau menunjukan peningkatan kesehatan yang cukup signifikan.

Mohon doanya dari agar Allah SWT kabulkan semua doa dan ikhtiar kita semua untuk kesembuhan beliau, agar bisa segera pulih dan kembali pulang ke Lubuklinggau, berkumpul dengan keluarga dan kembali melaksanakan pekerjaan yang sangat dia cintai.

Terima kasih yang tak terhingga kami haturkan kepada semua keluarga, teman, sahabat dan karib kerabat yang telah ikhlas mendoakan kesehatan kami, semoga Allah SWT mengabulkan semua doa baik kita semua. Aamiin Aamiin YRA.



Source link